Wednesday, June 8, 2011

(ArBer)Terlalu bersemangat, hingga melampaui batas!


Terlalu bersemangat, hingga melampaui batas!


Kejadian tersebut(pada gambar diatas) memang jarang sekali terjadi, tapi bukan tidak mungkin untuk terjadi. Seorang pemain ice skating yang terlalu bersemangat bisa saja menabarak pembatas dalam arena es tersebut.


Kecelakaan sebenarnya bisa dihindari, apa bila atlet tersebut tidak terfokus pada perlombaan yang diikutinya. Fokus yang hanya tertuju pada penampilan yang bagus membuat ia lupa keadaan sekitarnya, dan akhirnya diapun mengalami kecelakaan setelah menabrak pembatas arena tersebut. Akhirnya bukan kemenangan yang didapatkan, melainkan cedera dan tentu saja rasa malu.


Terlalu bersemangat, terkadang membuat kita kurang memperhatikan keadaan disekitar kita. Misalnya saja, kesibukan kita dalam pelayanan di Gereja terkadang membuat kita lupa akan keadaan keluarga kita di rumah. Mungkin hampir setiap hari kita selalu bersemangat untuk melayani dan mengikuti segala kegiatan di lingkungan Gereja. Namun terkadang kita lupa akan tugas dan tanggung jawab kita di dalam keluarga(baik menjadi seorang kepala rumah tangga, Ibu rumah tangga, ataupun anak) Jika kebiasaan tersebut tidak kita ubah, maka lambat laun akan menimbulkan ketidakharmonisan di lingkungan keluarga. Untuk apa kita terkenal rajin dan taat dalam melayani sesama kita, namun kita tak mampu menjaga keharmonisan rumah tangga sendiri? Setiap hal dalam dunia ini pastilah ada batasnya, marilah kita mawas diri untuk mengetahui batasan-batasannya. Melayani Tuhanpun juga ada batasnya. Janganlah engkau melayani, apabila harus mengorbankan keharmonisan keluarga, kesehatan diri ataupun kehilangan saat teduh dengan Tuhan secara pribadi.


Sebelum mengerjakan sesuatu, datanglah terlebih dahulu kepada Tuhan! agar kita menyadari batasan-batasan yang telah Tuhan berikan kepada kita dalam mengerjakan atau melakukan sesuatu.


“Sebaliknya kami

Tidak mau bermegah melampaui batas

Melainkan tetap di dalam

Batas-batas daerah kerja yang dipatok

Allah bagi kami yang meluas sampai kepada kamu juga”

2 Korintus 10:13


GOD Bless u

No comments: