Sunday, June 26, 2011

(ArBer)Yang penting bisa bareng!


Yang penting bisa bereng!


Polisi pastinya akan memberhentikan dan menilang apabila ada kendaraan roda dua yang ditumpangi lebih dari dua orang. Gambar di atas adalah contoh yang tidak boleh diikuti dengan alasan apapun! Apalagi jika alasannya hanya “agar bisa bareng – bareng satu keluarga”


Walaupun tindakan mereka salah(gambar di atas), akan tetapi ada hal positif yang bisa diambil, yaitu pentingnya berkumpul bersama-sama keluarga. Bisa melakukan aktivitas bersama-sama dengan keluarga, saudara ataupun kerabat, memang sangat menyenangkan. Permasalahannya mungkin Cuma satu, yaitu menemukan moment tepat dimana semua dapat meluangkan waktu bersama untuk berkumpul. Memillih waktu yang tepat memang bukanlah perkara mudah, harus ada yang rela mengorbankan waktu demi kebersamaan.


Saat ini anak-anak sekolah sedang dalam masa liburan sekolah. Akan tetapi tidak demikian bagi mereka yang bekerja. Butuh pengorbanan khusus agar para orang tua bisa meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga. Dalam hal ini Gereja juga telah banyak membantu agar keluarga bisa berlibur bersama. Banyak sekali kegiatan atau acara yang diadakan gereja-gereja agar keluarga, kerabat dan saudara seiman bisa berkumpul serta bersukacita bersama di dalam Tuhan(family camp, retreat anak dan lain-lain). Sekarang semuanya dikembalikan kepada kita masing-masing, apakah kita sebagai anak-anak, mau mengorbankan waktu bermain bersama teman untuk berkumpul dan beraktivitas bersama keluarga? Atau sebagai orang tua, rela mengorbankan waktu “mencari uang” demi bisa berkumpul bersama anak-anak, kerabat serta saudara seiman? Waktu berkumpul bersama orang-orang yang kita kasihi, lebih berharga dari harta apapun di dunia ini, oleh karena itu tentukanlah waktu itu sekarang juga! Jika sudah ditentukan waktunya, rayakanlah bersama – sama serta bersukacitalah di dalam Tuhan!


Orang biasanya rela mengorbankan apa saja demi satu kalimat”yang penting bisa bareng-bareng” apakah kita juga demikian? Manfaatkanlah sebaik-baiknya kesempatan berkumpul bersama, karena moment tersebut sulit untuk ditemukan!


“Dan kalau ia telah menemukannya

Ia memanggil sahabat-sahabat

Dan tetangga-tetangganya serta berkata:

Bersukacitalah bersama-sama dengan aku

Sebab dirhamku yang hilang itu telah kutemukan”

Lukas 15:9


GOD Bless u

No comments: