Monday, June 27, 2011

(ArBer)Istirahatlah, bila lelah!


Istirahatlah, bila lelah!


Penyebab kecelakaan terbesar dalam berlalu lintas, adalah kelelahan yang menyerang si pengendara. Apabila kita menempuh jarak yang jauh, alangkah baiknya bila kita beristirahat sejenak untuk memulihkan kondisi tubuh kita.


Sebenarnya kita memerlukan istirahat bukan saja pada saat menempuh perjalanan panjang, dalam kegiatan sehari-haripun kita memerlukan istirahat. Baik dalam pekerjaan, studi atau bahkan dalam pelayanan, kita memerlukan waktu sela sejenak. Waktu istirahat kita cukup bermanfaat untuk memulihkan kondisi fisik dan psikis kita. Jika anda sudah mulai “lelah” maka sekaranglah saatnya untuk berisitirahat!


Manfaatkanlah waktu liburan saat ini, untuk beristirahat sejenak! Dalam hidup ini perjalanan hidup kita masih panjang, jadi janganlah memaksakan diri untuk terus “melaju” mengejar segala impian kita! Nanti bukannya kita lebih cepat mencapai tujuan, malahan kita akan lebih cepat lelah dan akhirnya gagal sampai pada tujuan akhir kita! Dengan beristirahat tubuh dan pikiran kita akan kembali disegarkan! Waktu istirahat juga bisa kita gunakan untuk berdoa kepada-Nya, dan dengan demikian kita akan dipenuhi rasa syukur atas apa yang telah kita capai dan tentunya dipenuhi semangat kembali untuk meraih tujuan dan impian hidup kita! Makanlah secukupnya agar tubuh kita kembali bertenaga, dan berdoalah senantiasa agar pikiran kita kembali disegarkan-Nya!


Pada saat kita “berpergian” janganlah lupa beristirahat bila merasa “lelah”, karena Tuhan sudah menyediakan bagian kita pada saat kita berisitirahat!


“Tetapi engkau, pergilah sampai tiba akhir zaman

Dan engkau akan beristirahat

Dan akan bangkit untuk mendapat bagianmu

Pada kesudahan zaman”

Daniel 12:13


GOD Bless u

No comments: