Thursday, July 28, 2011

(ArBer)Bukti kasih kita.


Bukti kasih kita.


Tuhan telah terlebih dahulu menyatakan kasih-Nya kepada umat manusia, dan buktinya sangat jelas, baik melalui firman-Nya maupun kejadian-kejadian nyata yang bisa manusia rasakan. Saat ini jika umat-Nya mengatakan bahwa mereka juga mengasihi Sang Penembusnya, maka dibutuhkan bukti konkrit yang lebih dari sekedar kata-kata.


Tuhan pastilah mengetahui segala kelemahan dari makhluk ciptaan-Nya. Tuhan tidak mungkin menuntut lebih dari apa yang bisa kita perbuat! Tuhan tidak akan menuntut semua anak-anak-Nya untuk menjadi Pendeta. Tuhan mengetahui talenta –talenta yang kita miliki. Namun untuk menaati firman Tuhan, sepertinya kita tidak memerlukan talenta khusus, karena siapapun sebenarnya mampu menuruti firman-Nya.


Apa lagi bukti nyata yang bisa kita tunjukkan kepada-Nya kalau kita mengasihi-Nya selain hidup sesuai dengan Firman-Nya? Mulai saat ini jika ingin membuktikan bahwa kita juga mengasihi-Nya, janganlah terlalu menyibukkan diri dengan melakukan hal-hal rohani yang terlalu "tinggi"untuk dicapai(menjadi misionaris, padahal belum ada panggilan dari Tuhan, atau ingin menjadi pendeta namun tidak ada latar belakang sekolah theologia). Mulailah dari hal-hal sederhana seperti menaati firman-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Memang terlihat sederhana, namun justru hal tersebutlah yang akan membentuk iman yang sesuai dengan karakter kesederhanaan Tuhan Yesus Kristus.


Bukti bahwa kita sangat mengasihi-Nya bukanlah kesibukan kita melalui pelayanan di dalam rumah-Nya, melainkan hidup sesuai dengan firman-Nya!


“Jawab Yesus

Jika seseorang mengasihi Aku

Ia akan menuruti firman-KU

………..”

Barang siapa tidak mengasi Aku,

Ia tidak menuruti firman-Ku

………….

Yohanes 14:23-24


GOD Bless u

No comments: