Tuesday, July 26, 2011

(ArBer)Hanya tempat sementara


Hanya tempat sementara!


Kelinci yang biasa tinggal di dalam lubang, terpaksa harus tinggal di lubang saluran air. Karena habitat aslinya adalah di hutan, maka pada saat kelinci tersebut terdampar di kota maka dia juga menempati lubang yang salah.


Awalnya mungkin kelinci tersebut masuk ke lubang tersebut hanya untuk bertahan hidup, namun lama kelamaan lubang tersebut sudah menjadi tempat yang tetap. Tanpa disadari, tempat yang sementara bisa juga menjadi tempat yang nyaman, apabila ditempati dalam jangka waktu yang lama. Pertanyaannya adalah apakah kita telah menganggap dunia ini sebagai tempat tinggal kita yang sesungguhnya?


Sebagai manusia kita juga harus mengikuti teladan Yesus! Tuhan Yesus memang lahir di dalam dunia ini, namun bukan berarti Dia menjadikan dunia ini sebagai rumah-Nya yang sesungguhnya. Dalam dunia ini Dia memiliki misi khusus yaitu menjadi Juruselamat manusia, jadi dengan kata lain Dunia ini hanyalah sebagai “kantor” tempat sementara dimana Dia harus menunaikan tugasnya. Rumah-Nya yang sesungguhnya adalah di dalam kerajaan Sorga bersama Allah Bapa. Mulai saat ini kita juga harus sadar bahwa rumah kita juga bukan di dalam dunia ini. Rumah kita tentunya juga adalah berada di dalam kerajaan sorga. Kelak kita akan tinggal bersama dengan Tuhan Yesus dalam kerajaan-Nya, jadi janganlah sampai kerasan tinggal di dalam dunia ini.


Kita memang memerlukan rumah untuk bertahan hidup dalam dunia ini, tapi kejarlah rumah yang disiapkan-Nya dalam kerajaan sorga, karena itulah tempat sesungguhnya kita berasal!


Lalu Ia berkata kepada mereka:

Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas;

Kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini”

Yohanes 8:23


GOD Bless u

No comments: