Monday, July 18, 2011

(ArBer)Jangan asal ikut!


Jangan asal ikut!


Induk bebek(gambar di atas) tersebut pastilah akan disidang, apabila hal tersebut terjadi di kehidupan nyata manusia. Apapun alasannya, induk tersebut tetap akan dianggap bersalah, oleh karena memimpin anaknya ke dalam bahaya.


Saat ini banyak yang merasakan pemimpin-pemimpin yang telah terpilih tidak membawa perubahan kea rah yang lebih baik. Pemimpin-pemimpin negara tersebut, kerap menjadi bahan caci maki masyarakat luas. Mereka mungkin bersalah karena tidak memimpin rakyat ke jalan yang lebih baik, akan tetapi mereka bisa memimpin, itu semua juga berkat pilihan kita. Secara tidak langsung sebenarnya kita sendiri yang bersalah, karena memilih pemimpin yang hanya akan membawa kita ke dalam bahaya.


Seharusnya kita mengenal terlebih dahulu siapa yang harus kita ikuti atau dijadikan panutan. Seseorang yang tidak pantas dijadikan panutan, hanya akan membawa kita ke dalam masalah besar. Ironisnya setelah kita mengalami masalah besar, bahkan orang yang kita ikuti belum tentu mau bertanggung jawab ataupun memberikan bantuan. Mulai saat ini berhati-hatilah dalam mengikuti suatu komunitas ataupun dalam memilih pimpinan. Berdoalah dahulu kepada Tuhan! agar kita diberikan hikmat dan kebijaksanaan untuk selalu peka terhadap pimpinan-pimpinan yang tidak sesuai dengan kehendak-Nya. Mintalah kepada Tuhan agar kita bisa menjadi pengikut yang tidak asal ikut! Akan tetapi menjadi pengikut yang mengetahui kemana arah tujuan yang akan kita capai.


Ikutilah Tuhan, karena DIA tidak akan membawa kita ke jalan yang mencelakakan, melainkan jalan keselamatan!


“………..

Aku akan membawa mereka

Aku akan memimpin mereka ke sungai-sungai

Di jalan yang rata, di mana mereka tidak akan tersandung

………….”

Yeremia 31:9


GOD Bless u

No comments: