Tuesday, July 19, 2011

(ArBer)Wajib bekerja, namun wajib juga beristirahat!


Wajib bekerja, namun wajib juga beristirahat!


Orang yang malas tidak pantas mendapatkan makanan, orang yang suka tidur, akan hidup menderita! Arti dari kalimat diatas adalah, bahwa kita harus berusaha dalam hidup ini! Banyak atau sedikit hasilnya, tentu itu di luar kuasa kita, yang jelas Tuhan akan membantu mereka yang bisa membantu dirinya sendiri untuk hidup!


Paham untuk hidup bermalas-malasan saat ini memang sudah agak tergusur oleh pemikiran baru, yaitu bekerja sekeras-kerasnya selagi ada waktu atau dengan kata lain, waktu adalah uang. Itulah kenyataan hidup yang sedang terjadi saat ini. Banyak toko-toko ataupun pasar swalayan yang membuka tokonya selama 24 jam sehari, bahkan sampai 7 hari seminggu. Bukan hanya itu saja, para pengusaha juga jarang mematikan atau meninggalkan ponsel mereka, saat ponsel berdering dan ternyata urusan bisnis, maka saat bersama Tuhan atau keluargapun rela ditinggalkan.


Tuhan mewajibkan kita untuk berusaha, agar bisa mendapatkan makan, namun janganlah lupa, bahwa Dia juga mewajibkan kita untuk beristirahat! Rejeki dalam dunia ini tidak akan pernah habis untuk dikejar, namun tubuh fisik kita mempunyai batasannya sendiri. Bahkan setelah terkumpul harta banyakpun semuanya akan menjadi sia-sia belaka jika kita tak bisa menikmatinya(karena sakit atau sudah meninggal) Bekerjalah pada waktunya dan beristirahatlah juga pada waktunya, karena selain harta materi, masih banyak hal lain yang Tuhan ingin kita lakukan selama hidup dalam dunia ini!


Kebanyakan santai,menimbulkan kemalasan sedangkan kebanyakan bekerja menimbulkan kejenuhan, stress dan penyakit! Alangkah baiknya kita bisa bekerja dan beristirahat tepat pada waktunya!


“Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan,

Tetapi pada hari yang ketujuh

Haruslah ada sabat, hari perhentian penuh

Hari Kudus bagi TUHAN

………”

Keluaran 31:15


GOD Bless u

No comments: