Thursday, July 21, 2011

(ArBer)Jangan lupa, bawa senjata!


Jangan lupa, bawa senjata!


Fungsi senjata adalah untuk melindungi diri. Ironisnya justru dengan senjata juga, banyak terjadi peperangan dan kematian. Bayangkanlah apa yang akan terjadi apabila setiap manusia membawa sebuah senjata untuk melindungi diri! maka yang terjadi pasti bukanlah keamanan, melainkan kekacauan.


Bagi anak-anak Kristiani kita memang diwajibkan untuk membawa senjata. Senjata yang kita pakai tentu saja bukan senjata yang berfungsi untuk mengancam, melukai orang lain, atau menciptakan kekacauan. Senjata yang kita pergunakan adalah senjata rohani yang berfungsi untuk melindungi kita dari godaan iblis. Senjata rohani juga akan membawa kedamaian, sukacita serta kasih kepada orang –orang sekitar kita. Itulah perbedaannya, namun pertanyaanya adalah seberapa sering kita membawa senjata rohani tersebut?


Senjata memang tidak mudah untuk selalu kita bawa, apalagi senjata api. Senjata api memang terlihat kecil namun, benda tersebut ternyata sangatlah berat, belum lagi apabila kita tembakkan, kita harus menahan dorongan dari senjata yang disertai bunyi yang keras. Demikian halnya dengan senjata rohani seperti baju ziarah keadilan, kasut kerelaan, perisai iman ataupun ketopong keselamatan serta pedang roh,(Efesus 6) juga tidak mudah untuk dibawa. Namun jika kita hidup dalam dunia ini tanpa perlengkapan senjata – senjata tersebut, sudah pasti kita yang akan menjadi korban nafsu dunia ini. Mulai hari ini berlatihlah untuk selalu membawa senjata ke manapun kita pergi. Tapi tentu bukanlah senjata fisik, melainkan senjata Rohani yang bisa kita dapatkan hanya melalui Dia.


Senjata duniawi yang hanya buatan manusia saja terlihat kuat dan mematikan, apalagi senjata rohani yang langsung berasal dari Tuhan!


“Karena senjata kami dalam perjuangan

Bukanlah senjata duniawi,

Melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah

Yang sanggup untuk meruntuhkan

Benteng-benteng”

2 Korintus 10:4


GOD Bless u

No comments: