Wednesday, July 20, 2011

(ArBer)Tergelincir jatuh


Tergelincir jatuh!


Terpeleset jatuh atau terpeleset, bisa terjadi akibat dari faktor kekurang hati-hatian pada saat melangkah ataupun berjalan. Siapapun tidak mau sampai jatuh terpeleset, karena bukan hanya sakit yang diterima, tentunya juga akan merasa malu.


Apakah kita bisa terhindar dari terpeleset? Tentu saja bisa, namun terkadang sehati-hati apapun tetap juga ada peluang untuk terpeleset.atau tergelincir jatuh. Bicara tentang tergelincir jatuh, bangsa Israel yang begitu dikasihi Allah juga kerap kali tergelincir jatuh. Namun mereka bukan jatuh ke tanah atau air, melainkan mereka jatuh ke dalam dosa. Bangsa yang keras kepala tersebut, sering sekali jatuh ke dalam dosa hanya karena hal-hal sepele(apabila terlambat panen, mengalami sakit, ataupun tergoda oleh baal lain). Sebenarnya Tuhan selalu menyediakan Nabi sebagai perantara mereka, namun sayangnya hal itu tidak juga membuat mereka mau datang mengakui kesalahan mereka yang telah membawa mereka jatuh ke dalam dosa


Tuhan sebenarnya sadar atas kelemahan kita akan godaan kedagingan(duniawi). Tuhan juga bukanlah Tuhan yang tidak pernah membuka pintu maaf atas kesalahan-kesalahan kita. Tuhan maha pengasih dan pemaaf, DIA tentunya selalu membukakan pintu maaf bagi kita semua yang kerap kali tergelincir ke dalam dosa. Mungkin permasalahannya hanya satu, yaitu apakah kita mau mengakui dosa dan pelanggaran kita di hadapan-Nya? Ataukah sampai saat ini kita tidak sadar bahwa Tuhan kita Maha pengasih dan pengampun?


Tergelincir dan jatuh ke dalam dosa, adalah suatu kesalahan, namun akan lebih bersalah lagi apabila tidak cepat mengakui kesalahan, menyesal serta bertobat!


“Bertobatlah, hai Israel,

Kepada TUHAN, Allahmu

Sebab engkau telah tergelincir karena kesalahanmu

Bawalah sertamu kata-kata penyesalan

Dan bertobatlah kepada TUHAN!

…………………”

Hosea 14:1-2


GOD Bless u

No comments: