Thursday, July 14, 2011

(ArBer)Standar untuk anak-anak Tuhan.


Standar untuk anak-anak Tuhan.


Bicara mengenai standar, pasti dalam pikiran kita terbesit kata ISO. Organisasi Standar Internasional (ISO) adalah suatu asosiasi global yang terdiri dari badan-badan standardisasi nasional. ISO merupakan suatu organisasi di luar pemerintahan. Misi dari ISO adalah untuk mendukung pengembangan standardisasi dengan harapan untuk membantu perdagangan internasional. Kegiatan pokok ISO adalah menghasilkan kesepakatan-kesepakatan internasional yang kemudian dipublikasikan sebagai standar internasional.


Pengertian standar sendiri adalah suatu kesepakatan yang telah disepakati bersama untuk menjadi dasar atau acuan tertentu. Sedangkan standar yang berlaku internasional berarti kesepakatan bersama yang telah dijadikan dasar atau acuan tertentu dalam bidang perindustiran dan perdagangan. standar yang berskala internasional telah banyak membantu kehidupan manusia menjadi lebih mudah, serta lebih meningkatkan keandalan dan kegunaan barang dan jasa. Dengan demikian Pengguna (konsumen) lebih percaya pada barang dan jasa yang telah mendapatkan jaminan sesuai dengan standar internasional. Lalu pertanyaannya apakah anak-anak Tuhan juga mempunyai standar tertentu?


Tentu kekristenan juga punya standar khusus. Kita sebagai anak-anak TUHAN harus hidup sesuai dengan standar yang sesuai dengan firman-Nya, salah satunya yang paling dasar adalah hidup menderita sama seperti Dia yang juga menderita saat di dunia ini. Kita harus rela memikul “salib” sama seperti Dia. Itulah salah satu standar kita sebagai anak TUHAN, lakukanlah karena standar tersebut juga akan membawa kita hidup dalam kemuliaan bersama dengan-Nya. Memang tidak mudah mewujudkan hal tersebut, akan tetapi bukan berarti tidak bisa diwujudkan.


Untuk mendapatkan pengakuan dari TUHAN sebagai anak-Nya, maka kita harus hidup sesuai dengan aturan serta standar yang telah ditetapkan-Nya!


“Dan jika kita adalah anak

…..

……………

Kita menderita bersama-sama dengan Dia

Supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia”

Roma 8:17


GOD Bless u

No comments: