Friday, August 19, 2011

(ArBer)Harus bisa membedakannya!


Harus bisa membedakannya!


Tentunya bukanlah perkara sulit untuk membedakan mana yang asli dan yang palsu pada gambar diatas. Keunikan pada gambar tersebut justru terletak pada gambar “palsu” tersebut, karena meskipun palsu, barang tersebut tetap saja tidak sadar, bahkan menganggap dirinya asli, sedangkan barang asli tersebut adalah tiruannya.


Dalam kehidupan sehari-hari perkara asli ataupun palsu mudah saja kita jumpai. Ada barang asli dengan harga yanga relative mahal, namun barang yang sama percis tapi palsu mempunyai harga yang jauh lebih murah. Bukan hanya barang, perbuatan manusia juga banyak yang mendung unsur asli dan palsu. Asli karena perbuatan tersebut benar-benar sepenuh hati tanpa maksud “khusus” tertentu. Sedangakan dikatakan palsu oleh karena perbuatan tersebut hanya topeng, demi ketentuan dan maksud tertentu. Celakanya lagi walaupun perbuatan tersebut tidak tulus, tetap saja orang yang berbuat tersebut “ngotot” kalau apa yang mereka lakukan adalah bukan demi sendiri tetapi demi kepentingan orang banyak.(cth : pejabat-pejabat yang menghabiskan uang rakyat)


Manusia memang mudah tertipu, serta disesatkan oleh hal-hal yang tampak kudus, namun menyimpan banyak dosa. Mulai hari ini berdoalah dan mintalah hikmat agar kita bisa membedakan mana perbuatan yang patut di tiru maupun tidak! Jangan mudah terpancing untuk meniru orang-orang yang sepertinya ingin berbuat baik, namun merauk keuntungan sebesar-besaranya untuk dirinya sendiri! Bahkah kita sendiripun harus hidup sesuai dengak firman Tuhan, agar kita juga terlepas dari perbuatan munafik yang palsu untuk mengelabui orang lain demi kepuasan diri!


Hiduplah seturut dengan kehendak Allah!, agar kita bisa membedakan mana yang asli(berkenan di hadapan Allah) dengan yang palsu(hal yang tidak berkenan di hadapan Allah. Setelah kita bisa membedakannya, pastikanlah kita tidak meneladani yang palsu tersebut!


“Haruslah kamu dapat membedakan

Antara yang kudus dengan yang tidak kudus

Antara yang najis

Dengan yang tidak najis”

Imamat 10:10


GOD Bless u

No comments: