Sunday, August 21, 2011

(ArBer)Sangat menggiurkan


Sangat menggiurkan.


Sesuatu yang ganjil pada gambar di atas adalah, seekor anjingyang tidak memiliki ekor. Buntut atau ekor anjing tersebut digambarkan seolah-olah berubah menjadi “tangan” untuk menarik rantai yang mengikat di leher anjing tersebut agar tidak terus melangkah maju. Daging yang begitu menggiurkan ternyata telah membuat sang anjing tidak lagi bisa menahan hawa nafsunya.


Bulan ini adalah bulan suci Ramadhan bagi saudara kita yang mberagama Muslim. Dalam bulan ini mereka berlomba-lomba untuk menahan hawa nafsu mereka terhadap hal-hal duniawi. Umat Kristen memang tidak ikuit serta berpuasa, akan tetapi godaan-godaan pada bulan ini justru lebih menggiurkan dari bulan-bulan sebelumnya. Coba bayangkan, banyak pusat perbelanjaan yang akan memberikan potongan harga khusus atau promo-promo tertentu yang hanya ada pada bulan Ramadhan ditambah lagi berbagai makanan khas di bulan puasa yang rasanya memang cukup lezat. Akhirnya uang “tambahan”(THR) yang kita peroleh akan habis seketika oleh karena godaan-godaan yang begitu menggiurkan.


Sadar atau tidak, terkadang nafsu kita untuk memiliki sesuatu lebh besar dari kemampuan kita membeli. Andai kata kita mampu membelipun terkadang, belum tentu barang tersebut betul-betul terpakai. Bisa jadi kita hanya”lapar mata” oleh karena promo maupun penawaran harga yang menarik. Memang tidak ada salahnya bagi kita untuk menggunakan kesempatan(selagi discont ataupu promo)tersebut untuk bebrbelanja, namun belanjalah dengan penuh himat(sesuai dengan kebutuhan dan keuangan). Dunia ini memang menawarkan banyak sekali keinginan daging, namun bukan berate kita harus menurutinya. Berdoalah kepada Tuhan serta mintalah kepada-Nya agar kita bisa mengendalikan hawa nafsu kita!


Keinginan daging memang tidak terbatas, oleh karena itu dibutuhkan sebuah “pisau” iman dan firman untuk mengendalikan hawa nafsu akan kenikmatan daging yang menggiurkan.


“Taruhlah pisau pada lehermu,

Bila besar nafsumu!”

Amsal 23:2


GOD Bless u

No comments: