Thursday, August 11, 2011

(ArBer)Merekapun saudara kita!


Merekapun saudara kita!


Pemandangan damai dan menyejukkan hatipun terlihat, kala terjadi pergolakan di negara Mesir. Gambar diatas menunjukkan bahwa konflik sosial politik serta ekonomi tersebut benar-benar bebas dari masalah SARA(suku, agama, Ras dan Antar golongan).


Gambar tersebut memperlihatkan bagaimana sesama demonstran saling melindungi, yaitu pada saat umat Islam menuniakan sholat 5 waktu, umat Kristiani membuat pagar “hidup” mencegah tindakan represif dari tentara Mesir. Gambar ini akhirnya dipublikasikan dan menjadi suatu momen paling membahagiakan (selain momen mundurnya Presiden Mesir) seluruh rakyat Mesir. Mungkin didunia banyak sekali moment yang menggambarkan akan kerukunan umat beragama, namun tidak semuanya terekspose oleh media.. Umat Kristiani yang selalu mengajarkan kasih juga banyak ikut berperan serta dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, lalu apakah kita termasuk didalamnya?


Mereka yang beragama lain tetaplah mahkluk ciptaan Tuhan. Saat Tuhan Yesus datang ke dunia ini, Dia banyak mengajarkan tentang prinsip kasih, serta mempraktekkan secara nyata. Bukan saja kepada mereka yang tidak mempercai-Nya, akan tetapi orang berdosapun dikasihi-Nya. Kita sebagai anak-anak terang juga wajib mengikuti teladan Kristus! Kita bisa memulainya dengan saling hormat-menghormati, karena bagaimanapun mereka yang berbeda kepercayaan dengan kita juga adalah manusia yang sama dengan kita. Contoh sederhananya adalah di saat bulan puasa ini, kita harus menjaga sikap di hadapan mereka(tidak makan ataupun minum dihadapan mereka, kalaupun terpaksa, mintalah ijin dengan sopan). Kasih sederhana yang kita tunjukkan akan menimbulkan dampak besar bagi mereka yang berbeda keyakinan.


Mereka(umat agama lain) yang mempunyai perbedaan dalam sudut pandang ajaran Kristus, bukanlah lawan kita! Sebab musuh kita di dunia ini adalah si iblis dan nafsu kedagingan duniawi. Jadi tunjukkanlah kasihmu kepada sesama saudara kita!


“Barangsiapa tidak melawan kita

Ia ada di pihak kita”

Markus 9:40


GOD Bless u

No comments: