Wednesday, August 24, 2011

(ArBer)Tampan tapi sakit jiwa.


Tampan tapi sakit jiwa.


Siapapun akan menolak pasangan hidup yang mengalami sakit jiwa, walaupun parasnya sangat tampan ataupun cantik. Walaupun seseorang tersebut telah sembuh dari penyakit jiwanya, belum tentu ada yang bersedia menjadi pasangan hidupnya. Apakah sakit jiwa lebih berbahaya dibandingkan sakit secara fisik?


Sakit jiwa sebenarnya tidak lebih berbahaya dari penyakit yang menyerang fisik(kanker,jantung dll). Dengan perkembangan ilmu kedokteran, sakit jiwa saat ini bukanlah penyakit berbahaya yang mengancam kehidupan manusia. Namun tidak demikian dengan anggapan masyarakat banyak. Orang yang sakit jiwa tetap saja dikucilkan, sebab menurut mereka seorang yang jiwanya sakit, sudah pasti akan berdampak langsung pada tubuh mereka ataupun orang lain. (Biasanya orang sakit jiwa tidak bisa merawat tubuhnya, suka menyakiti tubuhnya, bahkan bisa juga menyakiti orang lain).


Saat ini mungkin kita semua tidak sedang mengalami sakit jiwa, namun belum tentu jiwa kita dikatakan sehat. Jiwa yang sehat tentunya adalah jiwa yang selalu bersyukur, bersukacita dan juga jiwa yang selalu rindu serta haus akan firman-Nya. Kita mungkin hidup normal, namun terkadang masalah membuat kita stress dan akhirnya jiwa kita merasa tertekan. Tekanan-tekanan kecil dalam jiwa, apabila tidak cepat diobati, maka lama-kelamaan akan merusak seluruh jiwa dan pikiran kita. Mulai saat ini kita bukan saja harus menjaga tubuh badani ini saja agar selalu sehat, namun jiwa kita pun harus selalu mendapatkan “nutrisi” tepat dari firman-Nya. Ingatlah bahwa tubuh kita mungkin bisa selalu kita rawat seorang diri, namun untuk mendapatkan jiwa yang sehat kita memerlukan kehadiran-Nya dalam hati dan pikiran kita.


Tubuh yang sehat akan melancarkan segala pelayanan kita, dan kesehatan jiwa menjamin kita melakukan pelayanan tersebut sesuai dengan kehendak-Nya. Jadi bagi anak-anak Tuhan, sangatlah penting untuk hidup sehat tubuh maupun jiwa.


“Saudaraku yang terkasih

Aku berdoa, semoga engkau baik-baik

Dan sehat-sahat saja dalam segala sesuatu

Sama seperti jiwamu baik-baik saja”

3 Yohanes 1:2


GOD Bless u

No comments: