Tuesday, August 23, 2011

(ArBer)Jangan salah mengambil sikap!


Jangan salah mengambil sikap!


Bill gates mungkin tidak akan pernah menjadi terkenal dan kaya raya, apabila kegagalan membuatnya menjadi rendah diri. Kenyataannya bukannya kecewa, kegagalan justru membuat dirinya terpacu untuk lebih baik lagi dan lagi. Bahkan mereka yang terlebih dahulu berhasil, tidak sesukses Bill Gates yang pernah gagal!


Kegagalan maupun kekalahan pasti mendatangkan kekecewaan yang teramat besar dalam hidup ini. Banyak orang yang hidupnya berubah akibat kegagalan dalam hidup mereka. Banyak yang depresi, merasa malu, mengasingkan diri dan bahkan ada yang mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya. Dibalik semua itu ada juga mereka yang justru bangkit dan bahkan berhasil meraih apa yang mereka impikan. Masuk di bagian manakah kita?apakah kegagalan membuat diri kita rendah diri, atau justru melecut semangat kita untuk berusaha lebih baik lagi?


Bukan hanya dalam kehidupan nyata kita, dalam perkembangan kehidupan rohani, kita juga sering merasakan kegagalan membina hubungan baik dengan Tuhan. Kita bahkan merasa gagal hidup seturut kehendak-Nya pada saat kita jatuh lagi ke dosa yang sama. Namun apakah perbuatan dosa yang kita lakukan tersebut akhirnya membuat kita rendah diri dan “malu” datang kepada-Nya lagi? Sekali-kali janganlah kita melakukan itu, karena Tuhan sebenarnya telah menentukan waktu yang terbaik untuk kita berhasil! Jangan rendah diri ataupun malu, akan tetapi bangkitlah,karena siapa tahu kegagalan kita adalah keberhasilan Tuhan menyadarkan bahwa ada yang kurang dalam diri kita. Ingatlah satu hal, bahwa semakin kita merasa berdosa, berarti kita harus menyikapinya dengan semakin berusaha lebih dekat lagi dengan Dia! Bukan sebaliknya, yaitu dengan berbalik serta meninggalkan-Nya!


Tuhan bisa menggunakan berbagai cara untuk membuat kita berhasil, termasuk salah satunya melalui kegagalan kita, jadi janganlah kamu menyikapinya kegagalan dengan pikiran yang sempit dan bodoh!


“Sebab itu janganlah kamu bodoh

Tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti

Kehendak Tuhan”

Efesus 5:17


GOD Bless u

No comments: