Sunday, August 7, 2011

(ArBer)Tidak perlu mencari perhatian!


Tidak perlu mencari perhatian!


Percakapan di atas(gambar di atas), kerap kali terjadi antara orang tua dengan anak-anak mereka. Terkadang anak-anak kurang mendapat perhatian dari orang tua mereka. Tidak jarang anak-anak terkadang nekat melakukan hal-hal negatif tertentu hanya untuk mendapatkan perhatian dari orang tua-Nya.


Apakah saat kita mengalami masalah yang sama? Yaitu kurangnya perhatian dari orang-orang terdekat yang kita kasihi? Lalu apakah kita akan melakukan hal-hal bodoh agar kita diperhatikan? Saat ini mungkin orang-orang terdekat kita tidak menmperhatikan kita, namun janganlah cepat putus asa! sebab Tuhan Allah tidak pernah absen untuk memperhatikan kehidupan kita.


Tuhan Allah tidak memerlukan cara khusus agar kita diperhatikan. Semua ciptaan-Nya senantiasa diperhatikan-Nya detik demi detik. Orang-orang terdekat kita mungkin saja bisa mengecewakan kita, namun Tuhan Allah tidak akan mengecewakan kita. Bertobatlah segera jika saat ini kita melakukan cara-cara buruk yang bertentangan dengan-Nya hanya untuk mendapat perhatian dari orang-orang terdekat kita! Jauhilah perbutan dosa!, dan tetaplah hidup di jalan-Nya, dengan demikian tidak sulit bagi Allah untuk menunjukkan kasih-Nya melalui perhatian khusus dari orang0orang terdekat kita.


Mencari perhatian dengan perbuatan negatif hanya akan membuat kita semakin tidak diperhatikan! Hiduplah sesuai dengan kehendak Allah, sebab jika Allah memperhatikan kita oleh karena ketaatan kita, maka kita pasti akan mudah menjadi pusat perhatian.


“Sebab beginilah firman Tuhan Allah

Dengan sesungguhnya

Aku sendiri akan memperhatikan

Domba-domba-KU

……..

Yehezkiel 34:11


GOD Bless u

No comments: