Monday, August 8, 2011

(ArBer)Siapa yang tidak pernah salah?


Siapa yang tidak pernah salah?


Siapa yang bisa membuktikan bahwa dirinya belum pernah membuat suatu kesalahan selama hidupnya? Manusia memang makhluk Tuhan yang paling sempurna, akan tetapi tidak ada jaminan hidup kita akan menjadi sempurna dan tanpa cela dihadapan-Nya.


Bayangkan apa yang terjadi, apabila semua manusaia sempurna serta tak pernah berbuat salah, bisa jadi sorga ataupun neraka sudah tidak diperlukan lagi. Apabila setiap manusia adalah sempurna dihapan-Nya, maka Tuhan tidak bisa menunjukkan kebesaran-Nya ataupun menyatakan kasih-Nya melalui anak-Nya yang Tunggal, Yesus Kristus.


Setiap manusia pasti pernah berbuat salah, baik secara disengaja maupun tidak disengaja. Kenyataanya dalam kehidupan ini justru kita sering menggunakan kesalahan kecil yang dilakukan orang lain demi menunjukkan kebenaran kita. Kita berusaha menunjukkan bahwa kitalah yang paling benar, bahkan celakanya lagi pada saat mereka yang bersalah datang untuk meminta maaf, kita enggan mengampuni mereka walaupun perbuatanya tidak banyak merugikan kita. Apabila Tuhan yang Empunya kehidupan saja mengampuni kesalahan kita, masakah kita tidak saling mengampuni?. Maafkan dan ampunilah sesama kamu yang bersalah kepadamu! Janganlah membesar-besarkan keslahan kecil yang mereka perbuat, jangan menekan dan menghancurkan tekad mereka untuk tidak mengulanginya lagi!


Jangan menghitung-hitung kesalahan kecil yang kita terima. Karena kita juga pasti berharap Tuhan tidak memperhitungkan kesalahan-kesalahan kita.


“Berbahagialah orang yang diampuni

Pelanggaran-pelanggarannya

Dan yang ditutupi dosa-dosanya

Berbahagialah manusia yang kesalahannya

Tidak diperhitungkan Tuhan kepadanya”

Roma 4:7-8


GOD Bless u

No comments: