Friday, September 23, 2011

(ArBer)Badan besar, tidak berarti selalu menang!



Badan besar, bukan berarti selalu menang!


Sebesar apapun badan beruang, sepertinya tidak akan banyak berpengaruh kepada landak yang kecil. Walaupun badannya kecil, landak tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk mengusir beruang. Sebaliknya, menggunakan tenaga sebesar apapun beruang tidak akan bisa mengalahkan landak.


Tidak selamanya memiliki badan yang besar pasti akan selalu menang. Dalam dunia hewan kita mengetahui bahwa seekor gajah yang besar, bisa sangat takut kepada hewan kecil seperti tikus. Keadaan tersebut tentu berlaku juga bagi umat manusia, dimana tidak ada jaminan bahwa orang yang berbadan besar dan tinggi selalu bisa menang atas orang-orang yang lebih kurus atau kecil. Contoh nyata yang tercatat dalam firman Tuhan adalah seorang Daud yang berbadan kecil, bahkan tanpa pedang mampu mengalahkan Goliath seorang manusia berbadan besar seperti raksasa.


Ilustrasi di atas juga berlaku untuk setiap masalah besar yang kita hadapi. Masalah sebesar apapun belum tentu bisa benar-benar mengalahkan iman serta keteguhan hati kita. Pertanyaannya adalah, apakah kita juga sering dikalahkan dan menyerah terhadap masalah besar di hadapan kita? Selama kita tahu kelemahan atau titik pusat permasalahan tersebut, maka kita bisa dengan mudah menaklukan dan mengalahkan masalah sebesar apapun. Akan tetapi kita juga harus ingat satu hal, bahwa Daud juga tidak datang tanpa persiapan, sebelum maju perang, Daud tentu sudah datang terlebih dahulu kepada Tuhan. Jadi datanglah terlebih dahulu kepada Tuhan sebelum kita maju untuk menyelesaikan permasalahan kita! Mintalah agar Tuhan membukakan jalan, serta menunjukkan titik lemah dari permasalahan yang sangat besar tersebut!


Walaupun kecil, kita mempunyai pengharapan dan Pelindung yang besar, jadi datanglah kepada Allah yang besar terlebih dahulu! Maka kita dapat dengan mudah mengalahkan permasalahan besar dalam hidup kita!


“………

Sehingga batu itu terbenam ke dalam dahinya

Dan terjerumuslah ia dengan mukanya ke tanah

Demikianlah Daud mengalahkan

Orang Filistin itu dengan umban dan batu

Ia mengalahkan orang Filistin itu dan membunuhnya

Tanpa pedang di tangan”

I Samuel 17:49-50


GOD Bless u

No comments: