Tuesday, September 13, 2011

(ArBer)Berubah totalkah?


Berubah totalkah?


Bentuk badan six pack merupakan keinginan semua orang, terutama kaum adam. Bentuk tubuh seperti itu mencerminkan seorang pria sejati yang sehat serta berenergi. Tidak heran saat ini fasilitas body building menjadi tujuan para pria agar bisa tampil dengan bentuk baru yang lebih segar, sehat dan enerjik.


Perubahan bentuk tubuh bukanlah berati perubahan pribadi orang tersebut. Bentuk tubuh bisa dibentuk dan berubah, namun apabila sifat dan sikapnya tidak berubah(hidup sehat dan rajin berolah raga)maka perubahan bentuk tubuh tersebut tidak akan bertahan lama. Perubahan yang benar tentu bukan hanya tampilan luar saja, namun diikuti juga dengan perubahan mendasar dari dalam. Kemudian pertanyaanya adalah apakah kita sendiri sudah benar-benar berubah? Bukan dalam hal bentuk tubuh, tetapi dalam hal iman kita kepada Kristus!


Kita semua yang telah mengenal dan menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat memang sudah seharusnya dikatakan manusia baru! Bila mau disebut baru, maka kita harus berubah secara total, bukan hanya dalam keteguhan iman kita, namun dalam perbuatan juga harus berubah. Ataupun sebaliknya, perbuatan kita sekilas terlihat begitu penuh dengan kasih, namun ada maksud tertentu di dalam hati. Saat ini marilah kita bersama-sama mengintrospeksi diri kita sendiri, apakah perubahan kita hanya perubahan secara tampak muka saja? Atau hanya sekedar dalam hal komitmen? Berubahlah secara total, karena DIA sudah berkorban secara total demi kehidupan baru kita!


Tuhan Allah melalui Anak-Nya yang tunggal sudah membuka kesempatan bagi kita untuk menjadi ciptaan baru yang lebih sempurna, jadi tunggu apalagi? Berubahlah secara total saat ini juga!


“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus

Ia adalah ciptaan baru

Yang lama sudah berlalu,

Sesungguhnya yang baru sudah datang

Dan semuanya ini dari Allah

Yang dengan perantara Kristus

………………”

2 Korintus 5:17-18


GOD Bless u

No comments: