Thursday, September 15, 2011

(ArBer)Tidak disertai dengan keahlian.


Tidak disertai dengan keahlian.


Gambar diatas benar-benar hanya bertujuan untuk menghibur, dan sama sekali jangan dicontoh. Siapapun yang tidak memiliki keahlian khusus alangkah baiknya tidak memukul bata dengan tangan kosong ataupun meletakkannya di kepala. Bata memang berhasil dihancurkan, namun tangan dan kepala juga mengalami pendarahan, jadi apa hebatnya?


Dalam melakukan apapun kita harus memiliki sebuah keahlian, baik yang kita pelajari maupun yang memang sudah melekat dalam diri kita. Begitu pula dalam hal pelayanan di Gereja ataupun di lingkungan masyarakat. Alangkah baiknya kita melayani dengan professional, karena kita tidak melayani secara asal, namun melayani dengan segala kemampuan serta keahlian yang kita miliki. Tapi jangan cepat minder dahulu, tanpa keahlian pun kita masih bisa ikut mengambil bagian dalam pelayanan. Kuncinya adalah niat yang tulus, sungguh-sungguh dan disertai dengan hati yang berserah sepenuhnya kepada Tuhan.


Nabi Musa pernah mengalami pengalaman serupa. Saat Tuhan Allah emnunjuk-Nya untuk menjadi pemimpin pembebasan bangsa Israel, dia menolak karena sadar akan segala kekurangannya. Bahkan bila kita cermati, Musa sampai berkali-kali mengemukakan alasan / kekuranganya untuk dapat dipilih sebagai seseorang yang akan membawa bangsa Israel keluar dari Mesir.(Keluaran 3 – 4). Akan tetapi Tuhan Allah menunjukkan bahwa DIA pasti akan menyertai Musa. Lebih dari itu, Dia juga menyediakan segala kekurangan yang tidak dimiliki oleh Musa. Intinya jika Tuhan telah menunjukkan jalan bagi kita, maka janganlah terlalu khawatir akan segala kekurangan kita, sebab DIA yang memilih kita pasti akan memperlengkapi kita dan selalu menyertai kita samapa pada kesudahannya.


Jadi jangan cepat minder apabila kita tidak mempunyai keahlian khusus untu melayani, namun datanglah kepada-Nya, maka kita yang dipilih-Nya akan dicukupkan oleh penyertaan-Nya!


“Tetapi Musa berkata kepada Allah

Siapakah aku ini, maka aku yang akan menghadap Firaun

Dan membawa orang Israel keluar dari Mesir?

Lalu firman-Nya

Bukankah Aku akan menyertai engkau?

………………”

Keluaran 3:11-12


GOD Bless u

No comments: