Tuesday, September 20, 2011

(ArBer)Tidak masalah, walaupun hanya tipuan!


Tidak masalah, walaupun hanya tipuan!


Binatang anjing adalah salah satu binatang yang mempunyai penciuman tajam, akan tetapi bukan berarti anjing tidak dapat tertipu. Gambar diatas menunjukkan anjing tidak memakai indera penciumannya dengan baik, atau bisa jadi anjing sudah tau, namun tetap mencoba untuk merasakan gambar tulang tersebut, oleh karena merasa lapar.


Sepertinya bukan hanya anjing, manusia kerap kali juga sengaja “terjebak”. Dikatakan sengaja terjebak, karena biasanya kita sudah tahu bahwa hal ini atau hal itu adalah sebuah tipuan, namun kita tetap saja memberanikan diri untuk menikmatinya. Dampak buruknya sudah tidak kita pikirkan, paling tidak kita masih bisa menikmati tipuan nikmat tersebut saat ini, urusan masa depan jangan dipikirkan saat ini. Apakah kita pernah melakukan hal tersebut?


Tipuan dosa dunia ini memang tidak pernah tidak sempurna. Tampilannya yang sempurna kerap membuat kita tidak bisa menolaknya, bahkan ironisnya tipuan dosa justru menjadi tumpuan hidup kita. Setelah berbuat dosa bukannya bertobat, malah perbuatan dosa tersebut membuat kita makin tegar dan kerasan hidup dalam kedagingan. Contohnya seorang yang sudah merasakan narkoba, jarang sekali merasa bersalah, sebaliknya dia akan merasa semakin tegar hidupnya jika terus mengkonsumsi narkoba tersebut. Mulai saat ini, hiduplah lebih peka di dalam Kristus! Agar kita bisa membedakan, mana yang benar dan mana yang tipuan dosa duniawi. Satu hal yang penting adalah jangan sekali-kali kita menggantungkan hidup ini kepada tipuan dosa tersebut, karena kenikmatan memang akan dirasakan disaat tersebut, namun hukuman kekal sudah menanti di masa yang akan datang!


Jangan mengatakan tidak masalah dengan segala tipu daya dosa! Karena kenikmatannya tidak sebanding dengan hukuman yang akan kita terima setelah hidup ini.


“………..

Supaya jangan ada

Diantara kamu yang menjadi

Tegar hatinya karena tipu daya dosa”

Ibrani 3:13


GOD Bless u

No comments: