Sunday, October 2, 2011

(ArBer)Nikmatilah apa yang bisa kita kerjakan!


Nikmatilah apa yang bisa kita kerjakan!


Kenikmatan dalam bekerja sejatinya berbeda antara satu individu dengan individu lainnya. Ada yang lebih mengutamakan gaji, ada lagi yang mengutamakan jam kerja yang pendek, dan juga ada yang lebih mengutamakan jenis pekerjaan yang tidak terlalu banyak menguras tenaga atau pikiran(pekerjaan yang santai). Stres tentu adalah hal yang paling dihindari oleh mereka yang bekerja ataupun berbisnis.


Walaupun kita menghindari stress dalam pekerjaan yang kita kerjakan, tetap saja kondisi jenuh atau stres tersebut lambat laun akan datang menghadang kita semua. Stres sendiri sebenarnya adalah kondisi yang kita ciptakan dari pikiran yang terlalu khawatir ataupun berlebihan dalam memikirkan sesuatu. Bagaimana caranya kita bisa menghindari stres yang datang dikala bekerja atau beraktivitas?


Hal yang paling mendasar untuk meredam datangnya stress adalah dengan berdoa dan bersyukur! Mulailah dengan berdoa sebelum melakukan aktivitas apapun! Ucapkanlah syukur senantiasa atas apapun yang kita hadapi sepanjang hari! Apabila kita mengalami rutinitas yang sibuk, maka bersyukurlah bahwa kita masih dipercaya Tuhan dan sesama untuk berkarya membantu sesama. Kemudian apabila kita masih belum mendapatkan pekerjaan yang kita idamkan, walaupun kita sudah berusaha sekuat tenaga, maka berbahagialah, karena Tuhan menyediakan banyak waktu luang bagi kita untuk bisa mengerjakan hal baik lainnya! Tidak semua orang di dunia ini beruntung dengan mendapatkan pekerjaan yang ideal, bahkan setelah mendapatkan pekerjaan idealpun belum tentu orang tersebut bebas dari stres. Jangan terlalu sibuk mengejar target atau keuntungan materi tertentu yang akhirnya hanya mendatangkan stres, akan tetapi jangan pula terlalu malas sehingga kehilangan kesempatan kerja! Jadi, nikmatilah apa yang bisa kita kerjakan dengan tekun!


Wanita paruh baya tersebut(gambar diatas) terlihat sangat bahagia. Meskipun hanya menjadi penjaga toilet yang sepi, dia tetap bisa berbahagia menikmati waktu kerjanya dengan membaca agar tetap terjaga dalam menjalankan tugasnya.


“Aku melihat

Bahwa tidak ada yang lebih baik

Bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya

Sebab itu adalah bahagianya

……………”

Pengkotbah 3:22


GOD Bless u

1 comment:

fannie said...

Be GratefuLL aLL d Time....:)