Tuesday, October 25, 2011

(ArBer)Numpang hidup.


Numpang hidup.


Sebagai orang yang telah lahir baru serta menerima Yesus sebagai Juruselamat, kita tentunya setuju bahwa kita hanya menumpang hidup di dalam dunia ini! Karena kehidupan sebenarnya justru adalah kehidupan kekal setelah kita meninggalkan dunia ini. Lalu apa sajakah yang harus kita lakukan di dalam kehidupan “sementara” dalam dunia ini?


Kita memang tidak boleh seenaknya menghabiskan waktu kita di duniai ini. Mentang-mentang kita tahu bahwa hidup di dalam dunia ini hanya sekali saja, maka kita sengaja hidup seenaknya saja untuk menikmati hal-hal yang berbau duniawi. Walaupun kita hanya menumpang hidup sekali di dunia ini, bukan berarti kita tidak mempunyai misi selama kita hidup.


Tuhan melalui firman-Nya banyak memberikan “tips and trick” kepada kita agar tidak menyia-nyiakan kehidupan kita dalam dunia ini. Pada intinya adalah kita tidak boleh tergoda dari hal-hal duniawi namun kita harus senantiasa hidup takut dan taat akan firman Tuhan! Dunia ini memang menawarkan kenikmatan, namun kenikmatan tersebut itulah yang akhirnya menjegal kita untuk bisa merasakan kehidupan sesungguhnya setelah meninggalkan dunia ini! Jadi mulai sekarang berhati-hatilah hidup dalam dunia yang penuh godaan ini! Hiduplah dengan penuh keberserahan dan ketaatan hanya kepada DIA sang Empunya kehidupan sebenarnya!


Jangan sampai keberadaan sementara kita di dalam dunia ini, menutup kemungkinan mendapatkan kehidupan sebenarnya yang kekal dan abadi! Karena segala perbuatan kita di kehidupan sementara ini, akan menjadi patokan dalam kehidupan mendatang!


“Dan jika kamu menyebut-Nya Bapa

Yaitu DIA yang tanpa memandang muka

Menghakimi semua orang menurut perbuatannya

Maka hendaklah kamu hidup

Dalam ketakutan selama kamu

menumpang di dunia ini”

1 Petrus 1:17


GOD Bless u

No comments: