Tuesday, November 1, 2011

(ArBer)Agar tidak runtuh!


Agar rumah tangga tidak runtuh!


Apakah sebuah rumah akan tetap dikatakan rumah apabila rumah tersebut terbelah dua dan terpisah? Sama halnya dengan sebuah keluarga, jika terjadi perpecahan di antara anggota keluarga, maka pada hakekatnya, sebenarnya mereka(sesama anggota keluarga) sudah tidak berkeluarga lagi.


Banyak sekali faktor penyebab terjadinya perpecahan dalam keluarga. Bisa jadi penyebabnya adalah masalah keuangan, perbedaan prinsip, keegoisan ataupun bahkan masalah keimanan/rohani. Apapun penyebabnya yang jelas akibatnya sangatlah fatal. Mungkin ada orang yang mengatakan bahwa mereka berpisah(suami/isteri) dengan baik-baik serta anak –anak dapat menerima keadaan mereka, akan tetapi hal tersebut bukan jaminan mereka bisa melepaskan begitu saja aib tersebut dan melanjutkan kehidupan dengan mudah.


Keluarga Kristen juga kerap mengalami masalah seperti ini. Memang keluarga Kristen pantang untunk bercerai, akan tetapi dalam kenyataannya banyak keluarga Kristen yang justru hidup terpisah antar anggota keluarga mereka masing-masing. Sebagai orang-orang yang sudah dewasa iman, seharusnya kita bisa mengatasi perpecahan dalam sebuah keluarga/rumah tangga. Sertakanlah Tuhan melalui gembala atau pembimbing rohani dalam setiap permasalahan keluarga! Secara instan mungkin belum bisa menghadirkan solusi tepat, namun percayalah paling tidak keluarga tidak akan sampai terpecah belah. Sebab keluarga yang meminta Tuhan menjadi “penengah” dalam setiap permasalahannya, cepat atau lambat pasti akan mendapatkan keluarganya utuh kembali.


Setiap keluarga pasti tidak lepas dari permasalahan baik skala kecil maupun besar, namun ingatlah satu hal bahwa kita harus secepatnya datang kepada Tuhan, sebelum rumah tangga kita terbelah dua atau bahkan sampai runtuh total!


“…………

Setiap kerajaan

Yang terpecah-pecah pasti binasa

Dan setiap rumah tangga yang terpecah- pecah pasti runtuh”

Lukas 11:17


GOD Bless u

No comments: