Monday, October 31, 2011

(ArBer)Buang-buang duit saja!


Buang – buang duit saja!


Tanpa bermaksud merendahkan kualitas film-film di negeri sendiri, kenyataan seperti gambar diatas sering terjadi dalam kehidupan nyata kita. Kita sering sekali menghabiskan uang justru untuk hal-hal yang tidak penting ataupun tidak bermanfaat!


Bukan saja dikalangan anak – anak, ataupun remaja, kita yang sudah dewasa juga sering terjebak dalam gaya hidup konsumerisme. Apabila ada barang dengan teknologi terbaru seperti handphone terbaru, pasti kita selalu berlomba-lomba untuk memilikinya. Bukan hanya perkembangan gadget terbaru, kita juga sering sekali menghabiskan banyak uang dalam dunia maya. Ketagihan game online ataupun terlalu sering belanja online lamban laun akan membuat beban pengeluaran kita membengkak.


Godaan kenikmatan duniawi memang bisa menyerang siapa saja, termasuk kita yang adalah anak-anak terang! Sejak dini kita sebaiknya sudah harus membatasi pengeluaran kita jika tidak ingin mengalami hutang yang tak terbatas! Butuh pengaturan secara sistematis dalam hal keuangan, dan jangan lupa bahwa firman Tuhan juga berperan dalam pengaturan keuangan kita. Firman Tuhan banyak mengajarkan bagaimana untuk menjaga dan mengelola berkat dari Tuhan. Dalam firman Tuhan banyak terdapat perikop-perikop yang berisi tentang tata cara penggunaan keuangan efektif dan efisien, baik dari sudut pribadi, keluarga, kelompok mauun keuangan Gereja. Percayalah , bahwa semakin kita menyertakan Tuhan dalam urusan keuangan kita, maka kita akan semakin bijaksana dalam mengatur keuangan kita! Tentu tujuannya adalah agar uang-uang tersebut bisa bermanfaat bagi kita, sesama dan tentunya bagi kemuliaan nama Tuhan.


Belajarlah untuk tidak sesuka hati menghabiskan berkat dari Tuhan! Pergunakanlah dengan sebaik-baiknya, karena Dia yang menyediakan kelak akan menutut tanggung jawab kita!


“Mengapakah kamu belanjakan uang

Untuk sesuatu yang bukan roti

Dan upah jerih payahmu

Untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan?

…………………”

Yesaya 55:2


GOD Bless u

No comments: