Sunday, November 27, 2011

(ArBer)Gambar yang terlalu sulit!


Gambar yang terlalu sulit!


Apa jadinya jika pria yang di tubuhnya di tato mengetahui bahwa tatonya tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya?(gambar di atas) Bukan hanya tidak akan membayar, bahkan bisa jadi orang yang mentato tubuhnya tersebut bisa dihajar ataupun dipukuli. Mungkin karena gambar yang diinginkan orang tersebut terlalu rumit/sulit, dan orang yang menato tersebut bukanlah profesional dibidangnya, sehingga gambar yang dihasilkan tidak sesuai harapan.


Sebagian besar orang-orang Kristiani juga gagal dalam usahannya dalam menunjukkan kasih-Nya kepada Tuhan. Padahal untuk menunjukkan kasih kepada-Nya, Tuhan hanya memberikan syarat sederhana yaitu hidup menuruti segala perintah-perintah-Nya! Sebenarnya perintah-perintah-Nya tidaklah sulit untuk dilakukan, hanya saja godaan dunia lebih kuat dari keinginan untuk taat kepada Tuhan. Apakah kita juga termasuk sebagian orang yang mengecewakan Tuhan, oleh karena hidup kita tidak sesuai dengan harapan-Nya?


Untuk mengalah dunia dan segala godaan kedagingan bukanlah perkara mudah! Namun bukan berarti kita tidak bisa mengalahkan kedagingan kita! Tuhan Yesuspun mengalami pencobaan yang lebih berat daripada kita semua, namun Dia keluar sebagai pemenang. Kunci kemenangannya hanyalah satu yaitu iman-Nya yang kuat kepada Bapa! Iman kita tidak mungkin kuat dengan sendirinya, untuk memperoleh iman yang kuat, kita harus banyak mengkonsumsi fiman Tuhan, ikut dalam berbagai persekutuan bersama saudara seiman serta mengatur jadwal doa secara teratur! Jadi jika kita merasa berhutang kepda-Nya dan ingin mengasihi-Nya lebih lagi, janganlah menunda lagi! Turutilah segala perintah-Nya dengan dasar iman yang kuat!


Dalam dunia ini sudah banyak contoh nyata saksi Kristus yang telah berhasil mengalahkan kedagingan mereka. Jadi tidak ada lagi alasan bagi kita untuk mengatakan sulit untuk hidup menuruti perintah-Nya!


“Sebab inilah kasih kepada Allah,

Yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintan-Nya

Perintah-perintah-Nya itu tidak berat

Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia

Dan inilah kemenangan

Yang mengalahkan dunia: iman kita”

1 Yohanes 5:3-4


GOD Bless u

No comments: