Tuesday, November 29, 2011

(ArBer)Apa yang sedang kau perbuat?


Apa yang sedang kau perbuat?


Biasanya kualitas kerja kita ditentukan oleh berbagai hal, dan salah satunya adalah ditentukan melalui longgar atau ketatnya pengawasan dari pimpinan ataupun bos kita. Sudah menjadi sebuah “kebudayaan”, dimana kualitas kerja kita akan berkurang dikala pimpinan sedang tidak ada di tempat atau dalam posisi tidak mengawasi. Bukan hanya penurunan kulaitas kerja, bahkan bisa jadi kita malah sama sekali tidak bekerja.


Bukan saja dalam ruang lingkup pekerjaan, dalam pelayanan bahkan dalam ruang lingkup kecil seperti pendidikan, terkadang kualitas kita tergantung pengawasan dari yang berwenang(guru, pimpinan, ataupun majelis) Pernahkan kita membayangkan kita kepergok langsung dari mereka yang berwenang pada saat kita tidak maksimal mengerjakan apa yang harus kita kerjakan? Lalu kira-kira apa yang bisa kita katakan? Lalu bagaimana jika Tuhan yang melihat langsung segala aktivitas kita yang dibawah standar(malas) tersebut?


Percayalah bahwa apa yang kita kerjakan tidak akan pernah luput dari mata Tuhan. Segala aktivitas kita bahkan sampai kesungguhan hati kita pada saat beraktivitas pasti diketahui Tuhan. Mungkin saat ini kita terbebas dari pengawasan yang “berwenang”, namun bukan berarti kita bisa melakukan atau mengerjakan kewajiban kita dengan semuanya sendiri! Apa pun yang kita kerjakan ataupun lakukan suatu saat nanti harus kita pertanggung jawabkan bukan hanya kepada pimpinan namun juga kepada Tuhan! Memang banyak sekali alasan dimana hati kita tidak sungguh-sungguh dalam melakukan segala sesuatu, namun dihadapan-Nya alasan tersebut tidak berguna. Tuhan mengetahui segala pikiran dan isi hati kita, jadi apabila kita sedang tidak bersungguh-sungguh maka datanglah terlebih dahulu kepada Tuhan dan curahkan segala alasan kita sebelum Dia “menangkap basah” kita! Tuhan yang Maha Pengasih tentunya akan memberikan kekuatan kepada kita untuk menghadapi segala permasalahan kita tanpa kita harus mengurangi kesungguhan kita dalam beraktivitas!


Mungkin kita bisa mengelabui “mata” pimpinan kita, namun kita tak mungkin bisa menghindar dari pengawasan mata Tuhan!


“Karena mata TUHAN

Menjelajah seluruh bumi untuk

Melimpahkan kekutan-Nya kepada

Mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

………”

2 Tawarikh 16:9


GOD Bless u

No comments: