Wednesday, November 16, 2011

(ArBer)Membaca pikiran.


Membaca pikiran.


Cara sederhana untuk membaca atau mengetahui pikiran seseorang adalah dengan membelah kepalanya dan langsung melihatnya(seperti gambar diatas). Kita tentu memiliki banyak alasan untuk dapat mengetahui isi pikiran orang lain, akan tetapi kira-kira apakah alasan kita sampai-sampai kita ingin mengetahui isi hati dan piiran Tuhan?


Kehidupan memang tidak akan pernah kita tebak. Terkadang kita merasakan Tuhan begitu menyertai kehidupan kita, namun ada kalanya kita merasa Tuhan sedang meninggalkan kita. Pada saat kita diberkati, mungkin kita tidak pernah bertanya mengapa kita diberkati, akan tetapi biasanya pada saat kita mengalami berbagai amcam cobaan maka, kita pasti langsung bertanya mengapa begini dan mengapa harus begitu? Rasa penasaran pun akhirnya menghinggap di pikiran kita, sampai-sampai kita ingin mengetahui apa maksud Allah dibalik permasalahan kita.


Kita memang tidak layank untuk mengetahui pikiran Tuhan Allah pencipta alam semesta ini. Andai kata terbuka keseempatan untuk “membaca” pikiran Allahpun kita pasti tidak akan mengerti segala kebesaran dan himat-Nya. Apa yang harus kita lakukan adalah dengan bersyukur dan terus beriman kepadanya dalam keadaan sesulit apapun! Percayalah bahwa Dia yang maha besar dan mengetahui tidak akan membiarkan kita dicobai melebihi kemampuan kita! Jadi sebenarnya kta tak perlu membaca, mencari tahu ataupun berusaha menyelidiki pikiran serta kehendak-Nya, karena semuanya akan sia-sia!


Kala pencobaan datang menghadang, kita tak perlu repot-repot mencari tahu atau membaca pikiran Tuhan, lebih baik memperkuat iman kita dengan firman-Nya selama kita melalui pencobaan!


“O, alangkah dalamnya

Kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah!

Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya

Dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya

Sebab, siapakah yang mengetahui

Pikiran Tuhan?

…………………………….”

Roma 11:33-34


GOD Bless u

No comments: