Tuesday, November 15, 2011

(ArBer)Tidak mungkin salah tangkap!


Tidak mungkin salah tangkap!


Mungkinkah kucing bisa salah tangkap? Walaupun sukar dipercaya pada kenyataannya kucing juga bisa salah menangkap. Gambar bisa menjadi salah satu contoh nyatanya, dimana kucing yang ingin menangkap tikus salah sasaran!


Bukan hanya binatang, manusia juga kerap kali salah “tangkap”. Contoh sederhananya adalah kebiasaan manusia yang merasa diri sudah “sempurna” karena mencapai jabatan atau tingkat kesusksesan tertentu, padahal sebenarnya mereka belum menangkap arti kehidupan sebenarnya yaitu saling berbagi(bukan mengincar kesuksesan pribadi, tetapi berusaha menjadikan orang lain sukses juga). Bahkan anak-anak Tuhan kerap kali juga salah “tangkap” pada saat melakukan pelayanan, bukannya menangkap lebih banyak jiwa dengan kasih nyata, malahan lebih senang “menangkap” pujian oleh karena banyaknya pelayanan yang diikuti.


Manusia mungkin saja bisa salah “tangkap”, namun tiodak demikian dengan Tuhan Allah kita. Tuhan Allah telah menangkap kita semua pada saat Dia memberikan anugerah keselamatn dalam dunia ini. Apakah saat ini kita merasa tidak berguna karena sering jatuh ke dalam dosa, bahkan belum sanggup hidup sesuai kehendak-Nya? Jangan menyerah, karena Dia yang menganugerahkan keselamatan bagi kita telah mengenal kita sejak kandungan! Ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah salah tangkap ataupun salah memilih! Nabi Musa yang ragu akan tugasnya pun disertai Allah dengan berbagai cara agar dia berani memimpin umat Israel keluar dari Mesir. Mulai saat ini kita jangan berfokus pada kekurangan kita, namun berusahalah dahulu dalam naman-Nya, maka Dia pasti akan membukakan jalan.


Sebesar apapun dosa kita, bukan berarti kita tidak layak untuk melayani ataupun menjadi saksi Kristus, kita hanya perlu bertobat dan menyerahkan hidup kita kepada-Nya agar dipakai sesuai kehendak Dia yang tak pernah salah memilih apalagi salah tangkap!


“Bukan seolah-olah aku telah memperoleh

Hal ini atau telah sempurna,

Melainkan aku mengejarnya

Kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya,

Karena akupun telah ditangkap

Oleh Kristus Yesus”

Filipi 3:12


GOD Bless u

No comments: