Monday, December 12, 2011

(ArBer)Binatang saja bisa setia.


Binatang saja bisa setia.


Singa termasuk salah satu jenis hewan yang setia dengan pasangan mereka. Singa jarang sekali berganti pasangan, kecuali pasangannya tersebut tewas akibat umur yang sudah tua ataupun akibat perkelahian. Apabila hewan yang hanya hidup berdasarkan insting saja mampu hidup setia dengan pasangan mereka masing-masing, seharusnya manusia dengan segala akal pikirannya pun bisa melakukannya juga!


Pada kenyataanya, gaya kehidupan manusia saat ini justru jauh dari kata setia. Kehidupan dunia yang hedonisme membuka kesempatan bagi siapa saja untuk memuaskan kedagingan mereka sepuas-puasnya. Pernikahan hanya topeng untuk kepuasan kedagingan. Buktinya pernikahan mudah sekali menjadi goyah, oleh karena hal kecil. Bahkan bukan rahasia umum lagi, bahwa penyebab perceraian ataupun gagalnya rumah tangga sebagian besarnya adalah akibat perselingkuhan. Ironisnya mereka yang telah dipersatukan didepan altar Gereja pun tidak luput dari perceraian akibat perselingkuhan.


Raja Daud pun pernah terjebak dalam dosa kedagingan berupa perselingkuhan. Akibat dari kenikmatan sesaat tersebut, Daud kehilangan tahta, anak dan bahkan mendapat kutukan. Perselingkuhan raja Daud harus memakan banyak korban diantara ke dua belah pihak(Daud dan Betsyeba). Dari hal tersebut seharusnya kita sudah bia belajar satu hal, bahwa Tuhan Allah sangat membenci ketidak setiaan, bahkan dianggap sebagai dosa besar. Selain itu perselingkuhan juga seperti jala yang menjaring banyak pihak yang tak bersalah untuk jatuh ke dalam dosa. Kesetiaan sangat mahal harganya, oleh karena itu janganlah ditukar dengan kenikmatan daging sesaat namun berdampak buruk bukan hanya pada diri sendiri akan tetapi juga pada keturunan-keturunan kita!


Apabila terhadap pasangan yang bisa kita lihat saja kita tidak setia, bagaimana mungkin kita bisa setia terhadap TUHAN?


“Tak seorangpun dapat mengabdi

Kepada dua tuan

Karena jika demikian, ia akan membenci

Yang seorang dan mengasihi yang lain

Atau ia akan setia kepada yang seorang dan

Tidak mengindahkan yang lain

……..”

Matius 6:24


GOD Bless u

No comments: