Thursday, December 22, 2011

(ArBer)Konsep kandang domba moderen.


Konsep kandang domba moderen.


Gambar diatas adalah konsep kandang moderen untuk para peternak hewan berkaki empat. Kandang tersebut terlihat sangat luas sehingga memungknkan domba-domba tersebut bisa berkumpul bersama. Kebersihannya cukup terjaga, selain itu tumpukan jerami juga akan membuat domba-domba tersebut merasa nyaman seperti di alam terbuka.


Sebagus apapun konsep kandang moderen untuk para domba, kandang domba tetaplah kandang sebuah kandang hewan Kandang tersebut mungkin sangat layak bagi kawanan domba, akan tetapi tentu saja sangat tidak layak bagi manusia. Selain bau yang tidak terbiasa dihirup oleh manusia, belum tentu juga kandang hewan tersebut bebas dari virus atau bakteri yang bisa menyebarkan penyakit ke dalam tubuh. Bagi orang – orang dewasa saja kandang tersebut tidak layak, apalagi bagi seorang bayi mungil?


Allah Bapa justru memilih tempat tersebut untuk kelahiran Anak-Nya yang Tunggal. Yesus yang adalah Raja dari segala raja bahkan harus lahir di tempat yang hanya layak bagi binatang demi karya besar Allah Bapa, yaitu penembusan dosa serta keselamatan manusia. DIA yang begitu Agung dan Mulia telah merendahkan diri-Nya lahir di tempat tidak layak, bagi kita semua yang sebenarnya tidak layak pula diselamatkan(karena dosa-sosa kita). Lalu pertanyaanya adalah apakah kita hanya bisa bersimpati atas sejarah besar umat manusia tersebut? Ataukah hal tersebut menjadi cambuk dalam jiwa dan hati kita untuk mempersiapkan “tempat” lebih layak di hati kita untuk menanti kedatangan-Nya yang ke dua kali?


Lahir dikandang dombapun tidak masalah bagi-Nya, asalkan umat manusia mau menyediakan hatinya dengan layak untuk menerima Yesus Kristus anak-Nya yang Tunggal sebagai Juru Selamat!



“Ia melahirkan seorang anak laki-laki

Anaknya yang sulung

Lalu dibungkusnya dengan lampin dan

Dibaringkan di dalam palungan

Karena tidak ada tempat

Bagi mereka di rumah penginapan”

Lukas 2:7


GOD Bless u

No comments: