Thursday, December 8, 2011

(ArBer)Manfaat tekanan hidup


Manfaat tekanan hidup


Tekanan hidup yang begitu berat, bukan saja bisa membuat manusia kehilangan akal sehat mereka, akan tetapi bisa juga membuat manusia kehilangan nyawanya. Semakin tertekan semakin kecil pula kekuatan dan pengharapan hidup. Akhirnya tekanan hidup menjadi wabah penyakit yang lebih mematikan dari kanker ataupun HIV/AIDS


Orang – orang yang belum mengenal keselamatan bolehlah kalah oleh tekanan hidup, namun bagi kita yang sudah mengenal Sang Juruselamat seharusnya tekanan hidup bukan menjadi masalah berarti lagi! Tekanan-tekanan hidup tersebut seharusnya bisa menjadi sumber kekuatan untuk “melaju” lebih cepat lagi! Melaju cepat meninggalkan semua godaan duniawi dan menuju kemanangan Abadi.


Tekanan hidup yang kita hadapi tidak serta merta hanya akan mendatangkan kesedihan, sakit hati ataupun penderitaan! Namun tekanan hidup tersebut bila disikapi dengan positif justru akan membuat kita untuk lebih dekat lagi dengan Tuhan Allah. Bisa jadi tekanan hidup juga akan membuat kita hidup lebih berdisiplin sesuai dengan Firman Tuhan. Jadi apabila saat ini kita sedang mendapatkan tekanan hidup yang etramat berat, maka gunakanlah hal tersebut sebagai kekuatan. Perbanyak lagilah, waktu bersekutu dengan Tuhan! Mintalah bimbingan-Nya agar bisa melewati saat-saat berat ini dengan hati yang selalu berserah kepada-Nya! Dengan demikian tekanan hidup ataupun pendritaan bukan lagi penghalang sukacita hidup, melainkan justru energi untuk bisa lebih cepat mengapai sukacita sempurna dalam kemuliaan kerajaan Tuhan!


Manfaat tekanan hidup bagi jiwa kita adalah, agar jiwa kita tidak tenggelam dalam kenikmatan duniawi, melainkan bisa tetap fokus terhadap tujuan akhir yaitu kemuliaan kekal besama Tuhan Allah.


“Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini

Mengerjakan bagi kami

Kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya

Jauh lebih besar daripada penderitaan kami”

2 Korintus 4:17


GOD Bless u

No comments: