Thursday, January 26, 2012

(ArBer)Kasih tidak boleh dingin!


Kasih tidak boleh dingin!


Perasaan yang dingin dari mantan kekasih memang wajar saja terjadi. Mungkin karena komunikasi yang sudah terputus, sehingga kehangatan kasih sudah tidak terasa lagi. Namun rasanya cukup aneh, kalau kasih kita tetap dingin dengan anggota keluarga yang notabene setiap harinya kita temui.


Idealnya sebuah keluarga akan selalu dipenuhi sukacita dan kebahagiaan, namun tidak semua keluarga bisa merasakan hal tersebut. Terkadang terdapat gesekan-gesekan atau konflik kecil yang menyebabkan hilangnya kehangatan kasih dalam sebuah keluarga. Lebih ironisnya lagi saat ini banyak keluarga yang para anggotanya sudah tidak mempunyai waktu untuk berkumpul bersama lagi, oleh karena kesibukan masing-masing. Ayah sibuk dengan pekerjaanya, Ibu sibuk dengan hitung-hitungan pengeluaran bulanan, sedangkan anak-anak juga sibuk dengan pencarian jati diri masing-masing saat menginjak masa remaja. Akhirnya mereka hanya bertemu di meja makan, selama 5-10 menit, kemudian berpisah lagi.(kembali ke ruangan ataupun kesibukan masing-masing)


Kita mungkin saat ini tidak disesatkan secara langsung oleh nabi-nabi palsu, namun nafsu duniawi kerap kali memadamkan kehangatan kasih kita. Apabila dalam lingkup sosial terkecil saja kasih kita sudah dingin, bagaimana mungkin kita bisa menjadi “alat” Tuhan untuk memenangkan jiwa-jiwa belum terselamatkan? Minggu ini kita memiliki banyak kesempatan untuk berkumpul dengan anggota keluarga lainnya, dan alangkah baiknya kita bisa memaksimalkan momen tersebut. Tinggalkan sejenak hal-hal duniawi seperti pekerjaan, karir, ambisi dan lain-lain untuk memfokuskan diri untuk mengahangatkan kembali kasih persaudaraan! Mintalah juga Roh Kudus untuk selalu menyertai kita sehingga kehangatan kasih kita akan selalu terpelihara dimanapun kita berada, baik bersama keluarga maupun di lingkungan Gereja dan tempat kita beraktivitas!


Janganlah menjadi seorang durhaka yang kehilangan perasaan kasihnya terhadap sesama keluarga! Akan tetapi hangatkanlah kasih persaudaraan di dalam keluarga, maka dimanapun kita berada kasih kitapun tidak akan menjadi dingin!


“Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan

Kasih kebanyakan orang

Akan menjadi dingin”

Matius 24:12


GOD Bless u

No comments: