Thursday, March 1, 2012

(ArBer)Pohon yang tidak akan pernah kering.


Pohon yang tidak akan pernah kering.


Pohon – pohon yang tumbuh di tepian sungai ataupun air mengalir sudah dipastikan tidak akan mengalami kekeringan. Akar-akar kuat yang menjorok ke tepian air akan selalu menyalurkan kesegaran kepada batang pohon dan seluruh ranting serta dahanya. Jika sudah demikian dipastikan pohon tersebut akan selalu tumbuh subur bahkan dalam musim kering sekalipun.


Orang-orang yang percaya dan menaruh pengharapan penuh kepada Tuhan Allah diibaratkan dengan pohon yang tumbuh di tepian air tersebut. Akar kuat tersebut adalah iman serta pengharapan kita kepada- Nya. Semakin kuat iman seseorang menancap kuat di tepian “air hidup” Tuhan, maka sudah dapat dipastikan seluruh kehidupannya akan dialiri nutrisi sehat yang selalu menyegarkan jiwanya. Sungguh kokoh dan indah kehidupan sesorang yang menaruh pengharapan kepada- Nya, apakah kita salah satunya?


Kehidupan duniawi ini pasti tidak akan selalu berjalan dengan lancar! Ada kalanya seseorang di atas dan ada kalanya di bawah. Permasalahan selalu datang silih berganti mengintai kehiduapan setiap manusia, namun bagi mereka yang mengandalkan Tuhan, apapun permasalahanya akan selalu ada jalan keluarnya. Orang yang mengandalkan bukan hanya kokoh saat berbagai masalah menyerang, akan tetapi terus membuahkan kebaikan dan kasih justru di saat masalah datang menyerang. Jika saat in kita ingin menjadi kokoh, kuat dan berbuah di saat badai masalah menyerang, maka satu-satunya cara adalah dengan membuka hati kita dan benar-benar berserah dan hanya mengandalkan Dia saja!


Mengandalkan Tuhan sama saja dengan mengandalkan air kehidupan yang tidak pernah kering mengalir untuk memberikan kesegaran!


“Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN

Yang menaruh pengharapannya

Pada TUHAN

Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air

Yang merambat akar-akarnya ke tepi batang air

Dan yang tidak pernah mengalami datangnya panas terik

Yang daunya tetap hijau

Yang tidak kuatir dalam tahun kering

Dan yang tidak berhenti menghasilkan buah”

Yeremia 17:7-8


GOD Bless u

No comments: