Wednesday, March 28, 2012

(ArBer)Setengah – setengah = dimuntahkan


Setengah – setengah = dimuntahkan


Banyaknya makanan yang dimasukkan ke dalam mulut, akan menyebabkan kita memuntahkan kembali makanan tersebut! Akan tetapi dengan volume makanan yang lebih sedikit, kita bisa juga memuntahkan makanan yang masuk dari mulut, apabila makanan yang masuk tersebut bermacam – macam jenis dan rasanya. Makakanan manis sedikit, asin sedikit, pahit sedikit dan walaupun sidikit tetap saja kita akan meuntahkannya.


Akan lebih sedap rasanya jika kita hanya menikmati makanan atau minuman yang rasanya manis, atau pahit sekalian, dibandingkan harus mencampur keduanya. Begitu juga suhunya, lebih baik kita menikmati makanan/minuman yang dingin atau panas sekalian agar keluar keringat, dibandingkan harus menikmati makanan/minuman yang suam – suam kuku saja. Sama halnya seperti itu kehidupan kerohanian kita juga alangkah baiknya jangan suam – suam kuku saja!


Pergi ke Gereja tidak setiap minggu, berdoa juga hanya rutinitas. Membaca firman Tuhan memang cukup rajin, akan tetapi tidak bisa juga meninggalkan kebiasaan berjudi. Itulah gambaran seseorang yang kerohaniannya tidak panas taupun tidak dingin(suam – suam kuku). Tuhan Allah jelas tidak berkenan kepada kita yang mempunyai kerohanian seperti itu! Bahkan Tuhan akan memuntahkan kita yang membangun kehidupan rohani tanpa ketegasan!(tidak sungguh – sungguh) Mengikuti Tuhan adalah sebuah pilihan yang harus disertai dengan ketegasan! Sebab ketegasan tersebutlah yang akan memelihara konsistensi dalam membangun ke-imanan kita. Sudah tidak ada waktu lagi bagi kita untuk bermain – main pada zona aman(setengah setengah/ 50 – 50)! Kita harus konsisten menjaga iman kita tetap panas dihadapan- Nya, sebab tidak ada yang tahu kapan Dia akan kembali ke bumi ini! jika waktunya adalah saat ini, maka kita yang suam – suam kuku pasti akan dimuntahkan- Nya saat ini juga!


Tuhan Allah tidak pernah setengah – setengah dalam mengasihi umat- Nya, oleh karena itu kita juga harus total dalam mengikuti kehendak - Nya!


“Aku tahu segala pekerjaanmu:

Engkau tidak dingin dan tidak panas

Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas!

Jadi karena engkau suam – suam kuku

Dan tidak dingin atau panas

Aku akan memuntahkan engkau dari mulut- Ku!”

Wahyu 3:15-16


GOD Bless u

No comments: