Tuesday, March 27, 2012

(ArBer)Saya malu!


Saya malu!


Apabila orang utan tersebut(gambar di atas) bisa berbicara, maka kemungkinan dia akan berkata “saya malu”. Mengapa orang utan tersebut malu? Bisa jadi orang yang mengajaknya berfoto adalah seorang yang tidak layak untuk diajak foto bersama orang utan tersebut!(mungkin karena profei, sikap ataupun kelakuannya yang lebih rendah dari binatang)


Penjahat – penjahat saat ini sepertinya tidak perlu menutupi wajahnya lagi seperti penjahat pada zaman koboi. Saat ini para penjahat yang merugikan banyak orang sudah banyak yang bangga akan keberadaan dirinya. Bahkan ironisinya lagi banyak yang sudah takut lagi akan sorot kamera. Sepertinya tidak ada rasa malu akan lagi kesalahan yang mereka buat. Namun sebelum kita menghakimi mereka(koruptor), kita sendiri wajib bercermin diri terlebih dahulu, adakah kita malu akan segala dosa kita di hadapan manusia serta di hadapan Tuhan?


Banyak diantara kita yang sudah kehilangan rasa malu kita dihadapan Tuhan! Jika kita tahu malu dihadapan Tuhan, tentunya kita tidak akan melakukan hal yang memalukan nama Tuhan! Ironisnya dosa yang biasanya sudah kita akui dihadapan- Nya terkadang bisa kita ulangi lagi dengan mudahnya, sebab permasalahannya ialah penyesalan yang kita ungkapkan kepada- Nya sering tidak disertai dengan rasa malu. Mulai saat ini datanglah kehadapan- Nya dengan kesadaran bahwa kita sama sekali tidak layak dihadapan- Nya! Maka rasa bersalah dan malu yang timbul dalam hati akan selalu membekas dan menjadi guidance kita dalam berprilaku. Jika sudah demikian cepat atau lambat, pasti kita bisa meninggalkan dosa-dosa favorit kita akibat rasa malu kepada Dia yang sudah rela mengorbankan Anak- Nya yang Tunggal demi menghapus dosa.


Janganlah malu untuk mengatakan “saya malu akan dosa-dosa saya” dihadapan Tuhan! Sebab Dia maha tahu dan pengasih!


“Dan kataku:

Ya Allahku, aku malu dan mendapat cela

Sehingga tidak berani mengadahkan mukaku

Kepada- Mu, ya Allahku

Karena dosa kami telah menumpuk

Mengatasi kepala kami dan kesalahan kami

Telah membubung ke langit”

Ezra 9:6


GOD Bless u

No comments: