Monday, May 28, 2012

(ArBer)Selalu mengingatkan!


Selalu mengingatkan!

Gambar di atas hanyalah sebuah lelucon saja!  Namun ada hal positif yang bisa kita simpulkan dari gambar di atas.  Salah satunya adalah bahwa, betapa menyenangkannya apabila ada seseorang atau suatu alat yang bisa selalu mengingatkan atau memperingati kita.  Apalagi sesuatu hal yang diingatkan tersebut berkaitan dengan hal yang dianggap tidak baik atau hal berdosa.

Apabila kita telah menerima Yesus sebagai juruselamat kita, sebenarnya secara otomatis kita juga sudah menerima Roh Kudus yang juga adalah Roh penolong.  Permasalahannya hanya saja kita kurang peka dan sering menganggap kita masih sendirian saat kita lemah ataupun saat dalam pencobaan.  Kita terbiasa merengek – rengek kepada Tuhan agar diberi keuatan ini ataupun itu, padahal kita sendiri sebenarnya sudah mendapat penyertaan dari Roh kudus, hanya saja kita tidak menyadarinya.

Roh Kudus membantu kita berdoa, memberikan semangat dan yang tentunya juga sering memperingati kita akan hal-hal berdosa yang tidak berkenan di hadapan Tuhan.  Sebagian kita mungkin peka namun tidak menganggap peringatan Roh Kudus melalui hati nurani kita adalah peringatan dari Tuhan sendiri, sehingga kerap kali kita mengesampingkan hati perasaan di hati kecil kita untuk melakukan apa yang bisa memuaskan pikiran kita(kedagingan).  Tuhan tidak benar-benar meninggalkan umat- Nya yang penuh dengan kelemahan, Dia sudah memberikan Roh Kudus untuk menyertai kita sampai kedatangan- Nya yang ke dua kali!  Jadi percayalah bahwa hati nurani kita yang terkadang “memperingati” kita secara halus adalah pekerjaan Roh Kudus.  Pekerjaan Roh Kudus tersebut juga tentu adalah bukti penyertaan Tuhan yang selalu ingin kita hidup bebas dari pencamaran dosa yang sudah dilepaskan Tuhan Yesus Kristus di kayu salib!

Roh Kusus selalu menjaga dan mengingatkan kita, namun pilihan jatuh ke tangan kita sendiri! Jadi pilihlah apa yang Roh Kudus bisikan! Sebab itulah yang menjadi kehendak Tuhan!

“Demikian juga Roh membantu
Kita dalam kelemahan kita;
Sebab kita tidak tahu,
Bagaimana sebenarnya harus berdoa;
Tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada
Allah dengan keluhan-keluhan
Yang tidak terucapkan”
Roma 8:26


GOD Bless u

No comments: