Monday, June 25, 2012

(ArBer)Bersolek dengan bijak.


Bersolek dengan bijak.

Wanita manapun tentu suka untuk bersolek, atau setidak – tidaknya pernah bersolek untuk momen – momen khusus, seperti pada momen pernikahan ataupun perayaan pesta- pesta lainnya.  Penampilan sangat menunjang dalam setiap kegiatan kaum hawa,oleh karenanya mereka selalu memperhatikan atau menampilkan kecantikan mereka sebaik mungkin di hadapan umum.  Untuk datang dalam sebuah kebaktianpun, beberapa wanita memutuskan untuk bersolek layaknya dating ke sebuah pesta.  Saat mendapatkan teguran halus dari pengurus dengan halus atas  dandanan wajah serta pemakaian pernak pernik yang mengundang pusat perhatian seluruh jemaat, jawaban yang adalah “saya akan merasa lebih percaya diri, apabila penampilan saya melebihi wanita-wanita lainnya!”

Bersolek mungkin hal wajib bagi kaum hawa, namun bersolek tidak ada kaitannya dengan rasa percaya diri.  Mungkin dengan bersolek bisa menambahkan rasa percaya diri, namun bukan berarti percaya diri muncul hanya karena penampilan wajah serta fisik yang menawan.  Lagipula hanya untuk sebuah kebaktian buat apa berpenampilan seperti hendak pergi ke sebuah pesta? Apakah Tuhan menilai penampilan fisik seseorang? Ataukah justru Tuhan menilai kerinduan hati untuk datang beribata kepada- Nya?

Seorang perempuan memang harus selalu tampil menarik, namun banyak hal yang dapat membuat dirinya menarik selain dari pada berpenampilan fisik yang glamor!  Lagipula saat dalam rumah Tuhan, Tuhan tentunya memandang kerinduan hati kita!  Akan tetapi itu bukan berarti kita juga boleh seenaknya untuk datang ke dalam kebaktian dengan pakian seadanya serta penampilan(pakaian rumah atau pakian santai).  Kita pastinya akan berpakaian rapih apabila ingin bertemu dengan kepala Negara, apalagi saat kita bertemu Raja atas segala raja?  Berpakaian dan berpenampilanlah yang rapih serta layak dilihat! Dan jangan berusaha untuk menjadi pusat perhatian saat kita masuk dalam rumah Tuhan, sebab hanya Tuhan sendirilah yang harus menjadi pusat perhatian dalam rumah Tuhan!

jadikanlah penampilan fisik(raga) sebabgai pelengkap keteguhan iman, serta perbuatan terpuji yang berasal dari dalam jiwa! Dan bukan sebaliknya! Jadi bersoleklah dengan bijak!

 “Demikian juga hendaknya perempuan
Hendaklah ia berdandan dengan pantas
Dengan sopan dan sederhana
………………………………..
Tetapi hendaklah dia berdandan dengan perbuatan baik
Seperti yang layak bagi
PerempuanYang beribadah”
1 Timotius 2:9-10
GOD Bless u

No comments: