Sunday, June 24, 2012

(ArBer)My Prayer list.



My Prayer list.

Pokok doa dari masing – masing individu adalah berbeda – beda.  Biasanya pokok doa seseorang berkaitan dengan pergumulan hidup mereka serta permintaan- permintaan pribadi kepada Tuhan dalam hidup mereka masing – masing.  Lalu apakah anda juga melakukan hal demikian?

Membuat daftar doa dengan segala rencana serta target yang akan dicapai menunjukkan ada keseriusan dalam diri kita dalam mempercayakan segala rencana kita ke dalam tangan Tuhan.  Untuk kehidupan pribadi hal tersebut tentulah amat berguna, namun ironisisnya dengan fokus doa pada rencana pribadi kita, terkadang kita justru lupa mendoakan orang – orang sekitar kita.  Dengan begitu banyaknya keinginan pribadi kita yang kita ungkapkan dalam doa kepada Tuhan, maka akan semikin besar peluang bagi kita untuk lupa mendoakan orang – orang sekita kita!

Mulai saat ini juga belajarlah pada teladan Yesus!  Sebagai Anak Tuhan, Dia selalu taat berdoa, bahkan lebih sempurna lagi Dia tidak pernah lupa berdoa untuk para murid – murid- Nya.  Satu hal yang lebih dasyhat lagi Dia berdoa juga bagi seluruh orang – orang percaya agar selalu mendapat perlindunugan serta pemeliharaan dari Allah Bapa. Seharusnya kita malu jika segala doa yang kita panjatkan semata-mata hanya demi berkat atau keuntungan pribadi saja!  Bayangkan saja Dia yang adalah Anak Allah saja mendoakan kita semua orang percaya yang bahkan masih sering mengecewakan- Nya, lalu mengapa kita tidak pernah terpikir untuk berdoa juga bagi orang – orang yang kita kasihi di sekitar kita?  Berdoa adalah bentuk komunikasi kita kepada Tuhan, masakah komunikasi kita sepanjang saat hanya berkaitan dengan diri kita? Tidak adakah nama  orang lain yang masuk dalam percakapan kita dengan Tuhan?

Susunlah dafatar doa pribadi dengan rapih, agar kita tekun mendoakan pokok doa tersebut! Tapi janganlah berfokus pada diri sendiri,namun bawalah serta nama mereka yang juga perlu dukungan doa kita!

 “Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa
Tetapi juga untuk orang – orang,
Yang percaya kepada- Ku
 Oleh pemberitaan mereka;”
Yohanes 17:20

GOD Bless u

No comments: