Wednesday, January 2, 2013

(ArBer)Optimisme “Imanuel”


Optimisme “Imanuel”

Tahun 2012 baru saja kita lewati.  Beberapa diantara kita tentu masih enggan berpisah dengan tahun tersebut.  Bisa jadi karena tahun 2012, menyimpan banyak kenangan membahagiakan yang belum tentu bisa dirasakan lagi di tahun – tahun berikutnya.  Sedangkan tahun 2013 ini, masih menjadi misteri, oleh karena itulah banyak yang sepertinya tidak siap melangkah maju di tahun “ular” ini(menurut zodiak kepercayaan bangsa china).  Lalu bagaimana dengan anda? Masih ingin lebih lama lagi menikmati tahun 2012? Ataukah sudah siap melangkah maju ke tahun 2013?
Banyak sekali ramalan ataupun pertimbangan – pertimbangan logis rasional yang menyebutkan bahwasanya tahun 2013 tidak akan lebih baik dari tahun 2012.  Dari para pengamat politik, ekonomi, sosial budaya sampai dengan para peramal nasib, sepertinya berlomba – lomba untuk membuktikan bahwa memang keadaan di tahun 2012 tidak lebih baik dari tahun 2013, msekipun kita baru melangkah ke 2013 dalam hitungan hari.  Adakah kita merasa gentar akan segala predikisi tersebut?
Yosua yang menggantikan nabi Musa pernah merasakan gentar, ketika Tuhan menganggkat-Nya sebagai pemimpin bangsa Israel.  Negeri yang dijanjikan Tuhan tidak begitu saja untuk dapat diduduki.  Yosua harus “berurusan” dengan bangsa lain yang mempunyai tentara yang lebih besar.  Ajaibnya di saat seperti itu Tuhan Allah berfirman langsung kepada Yosua agar dia tidak menjadi gentar.  Lalu pertanyaanya adalah apakah kita harus mendengar lansung suara Tuhan dahulu agar hati kita kuat dan siap menghadapi tahun 2013?  Berbahagialah kita sebagai orang Percaya, sebab Dia yang telah turun ke dunia bernama Imanuel(berarti Allah menyertai kita) adalah Tuhan yang tidak akan pernah mengingkar janji.  Sejak zaman perjanjian lama sampai dengan perjanjian baru sudah banyak bukti nyata penyertaan- Nya, dan tentu kesemuaanya akan berlanjut sampai saat ini dan selama- lamanya.  Jadi optimislah selalu, dan tanamkan kata Imanuel dalam hati! serta tetaplah melangkah maju!
Perdikisi akan datangnya hari Kiamat di tahun 2012 sudah terpatahkan!  Jadi janganlah kuatir akan prediksi – prediksi mengerikan lainya di tahun 2013, sebab Dia akan tetap bersama kita, apapun situasi dan kondisinya!

 “Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu:
Kuatkan dan teguhkanlah hatimu?
Janganlah kecut dan tawar hati
Sebab TUHAN Allahmu, menyertai engkau
Ke manapun engkau pergi”
Yosua 1:9

GOD Bless u

No comments: