Wednesday, August 27, 2014

(ArBer)Jendral penakluk



Jendral penakluk

Tokoh pada gambar di atas tentunya sudah kita kenal semua.  Beliau adalah salah jendral perang terkenal di jaman tiga kerajaan(three kingdom).  Beliau terkenal oleh karena mampu mengejar serta mengalahkan ratusan prajurit dengan seorang diri.  Dengan senjata tombak bermata golok tersebut dia berhasil menghabisi ratusan musuh tanpa bantuan dari orang lain.

Sejarah memang banyak mencatakan banyak pahlawan  - pahlawan besar di berbagai Negara yang mampu menghabisi segala lawan – lawannya seorang diri, bahkan lawa dalam jumlah yang besar.   Injilpun mencatat banyak pahlawan besar yang mempunyai curriculum vitae serupa.   Hanya terdapat perbedaan mendasar antara para pahlawan yang tercatat dalam injil dengan pahlawan – pahlawan dunia ini.  Pahlawan dalam injil tidak hanya mengandalkan taktik, dan senjata saja, mereka lebih mengutamakan Tuhan dalam medan pertempuran.

Tanpa Tuhan memang tidak mungkin seseorang bisa menghabisi puluhan atau bahkan ratusan musuh seorang diri.  Secara lohika satu orang bisa mengalahkan 4 sampai 5 orang (orang dewasa) saja sudah dikatakn hebat, apalagi bisa menghabisi puluhan orang atau lebih.  Jadi sebagai anak  - anak Tuhan kita harus mengakui kekuasaan Tuhan yang sealu menyertai umat pilihan – Nya.  Bersyukurlah selalu saat kita mampu “menaklukan” segala beban permaslaahan hidup!  Dan satu hal yang pasti adalah janaglah pernah menjadi sombong, sebab segala kemenangan kita adalah “hidangan” yang Tuhan sediakan bagi kita!

Tanpa ijin Tuhan, kita tak mampu “menaklukkan” apapun dan siapapun termasuk diri kita sendiri!

“Bagaimana mungkin satu orang dapat
 Mengejar seribu orang,
Kalau tidak gunung batu mereka
Telah menjual mereka,
Dan TUHAN telah menyerahkan mereka!”
Ulangan 32 : 30


GOD Bless u

No comments: