Tuesday, August 26, 2014

(ArBer)Pedometer



Pedometer

Apakah anda mengetahui apa nama alat yang dipakai disekitar pinggul tersebut(gambar di atas), dan apakah fungsinya? Ya, nama alat tersebut adalah Pedometer.  Menurut Wikipedia Pedometer atau penghitung langkah adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai penghitung langkah seseorang dengan mendeteksi gerakan pinggul dari orang tersebut.  

Pedometer ini biasanya digunakan oleh mereka yang rutin berolah raga dengan berjalan santai ataupun berlari.  Tujuannya adalah mengetahui berapa banyaknya langkah seseornag dalam mencapai suatu jarak tertentu, dan dengan demikian akan dapat dihitung juga berapa kalori yang bisa terbakar saat melakukan kegiatan berjalan atau berlari tersebut.  Intinya alat tersebut mendukung manusia untuk menjaga kesehatan serta mengetahui ketahan tubuh mereka masing – masing dalam beraktivitas(terutama berjalan ataupun berlari).

Bicara tentang  penghitung langkah, tahukah anda bahwa Tuhan Allah juga sebenarnya menghitung setiap langkah kai kita?  Tuhan bukan hanya menghitung langkah kita, bahkan sebelum setiap kaki kita ini bergerak menju tempat tujuan yang di pertintahkan otak kita, Tuhan Allah sudah mengetahuinya.  Sungguh luar bias perhatian Tuhan Allah kepada manusia ciptaan- Nya, jadi bersyukurlah senantiasa atas segala perhatian Allah yang terkadang sama sekali kita sadari ini! Dan kuatkanlah hati kita ketika langkah kita terasa goyah menuju ketidak pastian masa depan, sebab dalam setiap langkah kita Tuhan selalu ada mengamat – amati serta selalu siap melindungi langkah kaki kita, ataupun menjauhkan langkah kaki kita dari jalan – jalan dunia dipenuhi tipuan, jahat dan menyesatkan itu!

Alat buatan manusia hanya bisa menghitung langkah kita, namun Tuhan menghitung dan juga mengarahkan langkah kita ke jalan keselamatan!

“Bukankah Allah yang
Mengamat – amati jalanku
Dan menghitung segala langkahku?”
Ayub 31 : 4


GOD Bless u

No comments: