Sunday, February 15, 2015

(ArBer)Andalan seorang pahlawan dalam berperang

Andalan seorang pahlawan dalam berperang

Seorang pahlawan besar di jaman dahulu pasti di topang oleh seekor kuda yang kuat serta kereta kuda yang tangguh.  Wibawa seorang pahlawanpun akan semakin bersinar terang tak kala dia berdir tegap di atas kerta kuda perangnya, oleh karena itul;ah para pejuang – pejuang di jama itu selalu mengandalkan bahkan memegahkan kuda serta kerta yang digunakan untuk berperang.

Selain senjata yang mereka pegang, kereta kuda serta kuda yang kuat amat menentukan teraihnya kemenangan dalam sebauh peperangan.  Meskipun demikian tidak semua pejuang – pejuang gagah perkasa memegahkan serta amat tergantung pada peralatan ataupun perlengkannya untuk maju ke medan perang.  Raja Daud adalah salah satu pejuang serta pahlawan besar yang tidak memegahkan kuatnya kertea kuda ataupun kuda yang ditungganginya, melainkan memegahkan nama TUHAN yang menyertainya di medan perang!

Pola pikir kita saat in mungkin juga tidak jauh dari para pahlawan yang selalu emmegahkan perlengkapan ataupunh peralatan perang mereka, dan lupa kepada Tuhan yang menjanjikan kemenangan.  Banyak diantara kita yang merasa kehebatan teknologi saat inilah yang mampu membuat kita sukses.  Atau ada juga yang mengandalkan harta materi untuk dapat menduduki jabatan dengan kekuasaan tertentu.  Apakah kita pernah berserah kepada Tuhan? Atau memegahkan nama Tuhan ketika kita meraih segala impian hidup kita?  Tuhanlah sumber utama kemnenagan kita di dalam hidup ini, maupun di kehidupan mendatang! Jadi janganlah memegahkan hal lain selain Tuhan!

Segala hal ataupun barang buatan manusia memang bisa bermanfaat, namun tidak dapat menjanjikan suatu kepastian! Hanya anugerah dan berkat Tuhanlah yang menjanjikan kepastian kemenangan!

Orang ini memegahkan kereta
Dan orang itu memegahkan kuda,
Tetapi kita bermegah dalam nama TUHAN, Allah kita”
Mazmur 20 : 8
GOD Bless u


No comments: