Monday, February 16, 2015

(ArBer)"Mau kaya tanpa kerja keraas?"

"Mau kaya tanpa kerja keraas?"

Siapapun ingin hidup penuh dengan sukacita dan kebahagian.  Untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja butuh kerja keras dan hubungan yang baik dengan Sang pemberi berkat.  Tidak ada sama sekali ceritanya dengan hidup santai orang bisa mendapatkan segala – galanya.

Sudut pandang inilah yang sedang dibelokkan dunia ini, dimana tanpa kerja keras manusia bisa juga menikmati segala kebahagian.  Kenyataanya banyak bidang pekerjaan didunia ini yang menawarkan hal tersebut, meskipun kebanyakan adalah pekerjaan dalam bentuk judi ataupun hal ilegal lain yang bertentangan denga hukum maupun nilai moral kemanusian(seperti koruptor, penggelapan dana, dan kejahatan lainnya) Siapa yang tidak mau? Kita semua pasti mau, namun belum tentu kebahagian yang kita dapat adalah kebahagian sejati. Atau bisa jadi itu hanyalah kiasan belaka yang justru cepat atau lambat akan mendatangkan derita.  Namun pertanyaanya adalah, mengapa saat ini banyak sekali manusia yang “terjebak” dengan kata – kata yang kelihatan bijak tersebut namun hampa?(gambar di atas)

Rasul Paulus memperingati dengan keras jemaat Efesus untuk tidak terjebak prinsip – prinsip menyesatkan ataupun kata – kata hampa dari para pendurhaka.  Sama halnya dengan itu saat ini kita juga harus pentar – pintar menyaring segala informasi yang masuk ke dalam pikiran kita.  Sekiranya ada informasi yang terlihat bagus, kita jangan langsung mempercaiyainya sebeblum kita telaah dengan lebih seksama, apakah hal tersebut bertentangan dengan iman serta firman Tuhan ataupun tidak.  Intinya adalah dunia ini menwarkan banyak cara serta ajaran untuk emmbuat hidup kita meninggalkan keteguhan iman kita! Oleh karena itu kita perlu bener – bener selektif terhadap setiap prisnsip, kalimat bahkan kata – kata yang tersaring oleh panca indera kita! Dan jangan mudah tertipu!

Segala kata – kata yang terangkai indah belum tentu mempunyai makna yang baik serta berguna!

“Janganlah kamu disesatkan
 Dengan kata – kata yang hampa
Karena hal – hal demikian mendatangkan
Murka Allah atas orang – orang durhaka”
Efesus 5 : 6
GOD Bless u


No comments: