Tuesday, February 17, 2015

(ArBer)Kesalahan yang terus bertambah

Kesalahan yang terus bertambah

Jika kita melakukan sekali kesalahan, maka hal itu selalu kita anggap sebagai suatu ke-tidak sengajaan.  Kesalahan ke dua kali biasanya kita menggunakan alasan, “suatu pembelajaran”, sampai kesalahan yang sama terjadipun kita nampanya selalu mempunyai alasan yang tepat untuk membantah kesalahan tersebut.

Apabila dikumpulkan kesalahan kita dalam kehidupan ini bisa jadi lebih banyak dari pada hari – hari yang telah kita lewati di seumur hidup kita.  Apabila kita membuat satu keslahan saja setiap hari, mungkin kita sudah melakukan kesalahan puluhan ribu kali, apalagi jika kesalahan kita lebih dari sekali kita lakukan disetiap harinya.  Bisa jadi kita sendiri tdiak dapat menghitung lagi berapa banyak kesalahan serta pelanggaran kita terhadap perintah serta larangan Tuhan!

Akan menjadai suatu kengerian yang tanpa batas apabila kesalahan – kesalahan kita tersebut harus kita tebus di dalam hukuman neraka.  Bayangkasn apabila sekali berbohong, lidah kita akan dipotong, lalu berapa juta kali lidah kita akan dipotong? Itu baru lidah belum lagi panca indera lainnya.  Kabar baiknya adalah bahwa Tuhan Yesus telah menanggung segala hukuman umat manusia yang sebenarnya sudah tidak terhitung lagi berapa banyaknya.  Tuhan Yesus bahkan sama sekali tidak mau menghitung lagi ataupun bahkan mengingat – ingat lagi segala kesalahan kita.  Itulah Anugerah sempurna dalam hidup ini yang hanya bisa didapatkan didalam nama Yesus.  Lalu pertanyaanya adalah mengapa kita masih emnunda – nunda untuk bertobat dan mengakui segala kesalahan kita?  Akuilah seberapa banyak serta besar apapun kesalhan kita, sebab Saat Dia mengampuni maka sebesar dan sebanyak apapun kesalahan kita maka semuanya akan hilang sama sekali.

Pengampunan sangat diperlukan bagi kita yang telah banyak melakukan kesalahan, dan kita pastinya akan lebih bahagia lagi apabila kesalahan kita juga dilupakan(tidak diingat/diperhitungkan).  Semuanya itu hanya bisa diperoleh dari Tuhan Yesus Kristus!

“Berbahagialah manusia
Yang kesalahannya tidak diperhitungkan
Tuhan kepadanya”
Roma 4 : 8
GOD Bless u


No comments: