Thursday, March 12, 2015

(ArBer)Permata yang berkilauan.

Permata yang berkilauan.

Itu adalah gambar dari batu permata “mata kucing”.  Harganya mungkin bisa sebaanding dengan harga sebuah mobil sport atau bahkan beberapa mobil sport.  Batu tersebut menjadi perhiasan bernilai oleh karena bentuk dan keindahan yang terpancar dari batu tersebut.

Deman batu – batuan alam sedang melanda Asia, dan Indonesia bisa dikatakan sebagai negara “penyulutnya”.  Dahulu sulit sekali menemui kolektor – kolektor batu – batuan alam, namun saat ini dimanapun kita bisa menemuinya.  Hampir setiap sudut jalan kita bisa menemuinya, dan bahkan hampir semua orang saat ini pasti memliki batu – batu tersebut.  Seiring dengan itu harga batu – batuan tersebut juga semakin menanjak tinggi.  Bisa jadi lama – kelamaan harganya akan menyaingi logam mulia(emas), dan bahkan melewatinya.

Menurut penulis amsal, ada yang lebih berharga dari pada permata yaitu hikmat yang dari pada Tuhan.  Siapapun yang bisa “mendapatkan” hikmat akan menjadi manusia sutuhnya.  Dikatakan bisa se-utuhnya karena akan ada sinkronisasi antara hati dan otak.  Hati yang dipenuhi kasih dan pemikiran yang bijak akan menjadikan manusia hidup selaras dengan manusia lainnya, dengan alam dan bahkan juga dengan Tuhan Sang pencipta manusia.  Jadi kejarlah hikmat terlebih dahulu, sebab hikmat lebih bernilai serta berharga dari barang berharga apapun.

Batu permata mungkin hanya akan membuat jari pemakainya bersinar, namun hikmat akan membuat seluruh hidup seseorang bersinar terang!

 “Karena hikmat lebih berharga dari pada permata,
Ada pun yang diinginkan orang,
Tidak dapat menyamainya”
Amsal 8 : 11
GOD Bless u


No comments: