Sunday, April 19, 2015

(ArBer)Nikmatilah dengan penuh himat!

Nikmatilah dengan penuh himat!

Eksis di dunia maya merupakan kebutuhan primer yang sudah tidak terelakkan lagi.  Kebanyakan orang saat ini menganggap penting keberadaanya di dunia maya dibandingkan dunia nyata.  Bahkan pada saat berada di depan makananpun, dunia maya tetap didahulukan.

Makanan didepan mata seharusnya diperlakukan dengan baik.  Tuhanlah yang memberikan kita rejeki, dan kepada Tuhanlah kita harus mengucap syukur.  Kenyataanya saat ini bukan saja memotret makanan, kita juga kerap makan dengan terburu – buru, mengobrol hal – hal tidak penting(seperti bergosip) pada saat menikmati makanan dan juga ada yang makan sambil mengerjakan tugas ataupun pekerjaannya.  Akhirnya telah kehilangan esensi dari makan dan minum tersebut. 

Makanan dan mimun yang kita konsumsi sebenarnya tidak hanya menjadi pemuas kebutuhan jasmani saja.  Melalui makanan dan minuman tersebut, kita juga dituntut untuk memuliakan Tuhan.  Makanan dan minuman tersebut juga dapat memberikan energi bagi kita untuk beraktivitas sebaik mungkin dan juga dalam melayani Tuhan.  Intinya Tuhan yang memberikan rejeki kepada kita ingin agar kita tidak “menikmati” begitu saja tanpa sadar akan adanya suatu tanggung jawab setelah kita menikmati itu semua.  Jadi mulailah untuk mensyukuri dahulu segala makanan yang telah Tuhan berikan dihadapan kita! dan bukan melakukan hal duniawi lainnya.

Ketika kita menikmati makanan, maka kita harus bersyukur kepada Tuhan, dan memikirkan bagaimana mempertanggung jawab kepadakan- Nya atas segala rejeki yang telah disediakan- Nya!

Dan ketika kamu makan dan ketika kamu minum
Bukankah kamu makan
Dan minum untuk dirimu sendiri”
Zakharia 7 : 6



GOD Bless u

No comments: