Monday, April 20, 2015

(ArBer)Tangan yang panjang.

Tangan yang panjang.

Pahlawan super hero yang ini(mr. Fantastic/ Fantastic four) bisa memanjangkan tangannya.  Bukan hanya tangan semua badanya bisa memanjang.  Tangan yang bisa memanjang bisa menjangkau apapun di jarak yang cukup jauh.  Mungkin kitapun akan merasa aman, berjalan dengannya, ketika jatuh tersandung, pasti tangannya akan bisa meraih kita sebelum terseungkur.

Alankah disayangkan manusia dengan tangan yang panjang hanya ada dalam cerita – cerita dongen ataupun fiksi saja.  Tangan manusia tidak mungkin bisa menanjang sampai 2 atau 3 meter.  Tangan manuisa juga terbatas untuk meraih sesuatu, namun tidak demikian halnya dengan tangan Tuhan.  Tangan Tuhan memang tidak pernah terlihat secara kasad mata, akan tetapi kenyataannya tangan Tuhan selalu ada bagi siapa saja.

Bukan hanya mampu meraih kita dimanapun kita berada, tangan Tuhan juga sebenarnya juga menopang menopang umat – Nya yang kerap “terjatuh”.  Lalu jika demiian adanya, mengapakah kita terkadang masih meragukan- Nya tak kala permasalahan hidup tak kunjung berlalu, atau doa serta permintaan kita tak kunjung mendapatkan jawaban? Apakah kita berpikir Tuhan terlalu jauh dari kita sehingga berkat- Nya tak mungkin meraih kita? Jawabannya adalah, sudah jelas Tuhan Allah tidak akan meninggalkan kita, hanya saja kita yang selalu kerap ingin meninggalkan- Nya, iya bukan?

Apabila kita beriman dan benar – benar meyakini – Nya, maka cepat atau lambat kita pasti akan merasakan sentuhan pertolongan dari tangan Tuhan!

 “Sesungguhnya, tangan TUHAN
Tidak kurang panjang untuk menyelamatkan
................................”
Yesaya 59 : 1
GOD Bless u


No comments: