Thursday, April 16, 2015

(ArBer)Raja Daud yang rajin bertanya.

Raja Daud yang rajin bertanya.

Raja Daud bukan hanya piawai dalam seni pertempuran/perang, namun piawai juga dalam seni musik.  Beliau pandai memainkan alat musik kecapi, dan permainannya pastilah sangat merdu, sehingga dia, menjadi kesukaan bagi raja Saul.

Sudah dapat dipastikan Daud jugalah seorang yang cerdik dan banyak akal.  Dia pernah berpura – pura menjadi seorang yang gila, dan juga pandai melepaskan diri dari kejaran musuh – musuhnya.  Karisma Daud tentunya juga ada, sebab dimanapun dia berada, bahkan di dalam gua sekalipun, tetap saja dia mempunyai banyak pengikut yang setia.  Dibalik semua kelebihan dunaiwinya itu, dia mempunyai kelebihan rohani yang jarang dimiliki siapapun di muka bumi ini, yaitu selalu bertanya kepada Tuhan atas segala tindakan yang diambil.

Tercatat dalam setidaknya 8 kali, Daud bertanya kepada Tuhan sebelum bertindak ataupun berperang.  Daud sadar tanpa kekuatan Tuhan serta arahan Tuhan, Dia tidak mampu melakukan apapun juga.  Lalu apabila raja Daud saja amat sangat memerlukan jawaban Tuhan sebelum bertindak, masakah kita kerap menyepelekan Tuhan? Atau jangankan bertanya kepada Tuhan, mungkin mengingat Tuhanpun hanya satu kali saja di dalam satu minggu.  Jadi ingatlah selalu, apapun permasalahan yang kita hadapi serahkanlah pertama kali kepada Tuhan! Tanyakanlan segala perkara yang merisaukan hati kita kepada Tuhan! dan pastilah kita akan dibimbing- Nya.

Daud tidak pernah segan – segan untuk bertanya kepada Tuhan, lalu mengapa kita jarang bertanya kepada Tuhan?
 “Bertanyalah Daud kepada TUHAN
Apakah aku harus maju melawan orang Filistin itu?
Akan Kau serahkankah mereka ke dalam tanganku?
TUHAN menjawab Daud:
Majulah, sebab Aku pasti akan menyerakan
Orang Filistin itu ke dalam tanganmu”
2 Samuel 5 : 19

GOD Bless u

No comments: