Sunday, April 12, 2015

(ArBer)Sang pembakar semangat!

Sang pembakar semangat!

Kata – kata penyemangat(pada gamba di atas) mampu membakar semangat pasukan “spartan” untuk bertempur habis – habisan melawan musuhnya(bangsa persia).  Film diatas memang terkenal dengan ketegasan Sang pemimpin yang mampu memimpin anak buanya mengalahkan musuh meskipun jumlah musuh lebih banyak.
 
Teriakan khas dengan kata – kata tegas dan lugas dari seorang pemimpin bisa membuat seseorang berapi – apai dan bertempur layaknya binatang buas yang pantang menyerah.  Sebailknya seorang pemimpin yang tidak bisa membangkitkan semangat anak buahnya, maka pasti akan lebih cepat merasakan kekalahan besar.  Berbicara tentang semangat yang pattah dan remuk, murid – murid Tuhan Yesuspun pernah merasakan hal tersebut.

Setelah penyaliban Tuhan Yesus, murid – muird-Nya mencapai titik keputus – asaan yang terendah dalam hidup mereka.  Seorang Guru, serta Pemimpin yang mereka amat kagumi, dengan cepat meninggalkan mereka membuat mereka shock dan tercerai - berai meratapi nasib mereka.  Namun demikian Yesus tidak membiarkan hal tersebut semakin menjadi – jadi, melalui pertemuan singkat- Nya dengan murid – murid-Nya, Dia kembali membakar semangat mereka yang hampir pudar tersebut!  Lauu bagaimana dengan anda saat ini? Apakah semangat anda juga dalam masa krisis, oleh karena berbagai permasalahan maupun cobaan hidup? Anda membutuhkan suntikan motivasi untuk membangkitkan semangat anda? Sebelum pergi kepada motivator, guru, ataupun pendeta, alangkah baiknya kita mencari Yesus terlebih dahulu!

Yesus tahu cara terbaik untuk membangkitkan semangat, motivasi serta membakar keimanan kita masing – masing!  Jadi segeralah mencari Sang pembakar semangat!

 “Kata mereka seorang kepada yang lain;
Bukankah hati kita berkobar – kobar
Ketika ia berbicara dengan kita di tengah jalan
Dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?”
Lukas 24 : 32
GOD Bless u


No comments: